RAPAT DOSEN MENYAMBUT SEMESTER GANJIL T.A. 2020/2021 PROGRAM STUDI PIAUD FTK UIN Suska Riau

Silaturrahmi adalah kunci harmonisnya persaudaraan. PIAUD UIN Suska Riau selalu mengawali perkuliahan pada semester baru dengan pertemuan dosen. Dikarenakan masih dalam kondisi pandemic, rapat kali ini diadakan secara online melalui platform Zoom Cloud Meeting. Peserta dan tamu undangan diantaranya Bapak Dr. Alimuddin, M.Ag. selaku wakil dekan I Bidang akademik dan pengembangan lembaga FTK UIN Suska Riau. Selanjutnya tentu saja dihadiri juga oleh ketua jurusan PIAUD UIN Suska Riau yakni ibu Dr. Nurhasanah Bakhtiar, Mag., bersama sekretarisnya ibu Fatima Depi Susanty Harahap, S.Pd.I., M.A. Peserta rapat lainnya terdiri dari dosen tetap dan dosen tidak tetap serta dosen luar biasa yang mengajar di jurusan PIAUD UIN Suska Riau.

Rapat dimoderatori oleh Nurkamelia Mukhtar AH, M.Pd. Acara pertama yakni sambutan dan pengarahan  Bapak Dr. Alimuddin, M.Ag. Banyak sekali informasi dan hal-hal terkait yang disampaikan dalam pengarahannya, namun yang menarik perhatian adalah ketika beliau begitu emosional dalam pembahasan dosen luar biasa. Faktanya, ada beberapa reposisi dosen luar biasa di jurusan PIAUD. Semakin banyaknya dosen luar biasa di lingkungan FTK UIN Suska Riau menyembabkan adanya beberapa pertimbangan bagi beberapa dosen untuk tetap diberikan jatah sks atau harus dirumahkan. Namun menurut Bapak Dr. Alimuddin, M.Ag, FTK bersama para kajur dan sekjur terkait sudah sedemikian rupa menyusun BAD dengan tetap mempertimbangkan dosen luar biasa. Selain itu, beliau juga senantiasa memberikan semangat dan motivasi bagi para dosen agar melaksanakan perkuliahan semaksimal mungkin walaupun dengan kondisi pandemic.

Selanjutnya rapat dipimpin oleh Dr. Nurhasanah Bakhtiar, M.Ag. Pada sesi ini, beliau menekankan adanya Tri Dharma dalam  pembelajaran. Bukan hanya dengan materi di kelas, namun mahasiswa juga sebaiknya diajak untuk terlibat pada kegiatan praktis yang nantinya akan bermanfaat pada masyarakat. Kemudian tak lupa juga beliau menyampaikan update an tentang kegiatan telah, sedang dan akan dilaksanakan di jurusan PIAUD UIN Suska Riau, beliau berharap banyak para dosen dan stakeholder juga nantinya akan mendukung berbagai kegiatan prodi khususnya dalam waktu dekat Reakreditasi Jurusan PIAUD UIN Suska Riau. Mengakhiri sesinya, beliau juga  meminta para dosen untuk saling berbagi metode dan evaluasi yang telah dan akan dilakukan pada semester yang baru. Beliau tidak lupa juga berbagi mengenai strategi yang dilakukannya dalam perkuliahan yakni dengan membagi kuliah menjadi beberapa sesi, sesi Synchronous dan Asynchrounous. Strategi ini dirasa bisa mempertimbangkan beban dari pihak dosen maupun pihak mahasiswa. Dalam sesi sharing ini, ada beberapa dosen tetap maupun luar biasa yang berbagi diantaranya, Ibu Syariah, M.Pd., Ibu Nurhayati, M.Pd., Ibu Nini, Bapak Zuhairansyah, M.Ag. dan dosen lainnya. Rapat ditutup dengan doa oleh Bapak Dr. Zuhairansyah, M.Ag.

 

Penulis: Heldanita
Dokumentasi: Nurkamelia

About adminpiaud

Dosen PIAUD FTK UIN Sultan Syarif Kasim Riau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Solve : *
12 ⁄ 4 =