DOSEN PIAUD TAJA PENGABDIAN MASYARAKAT SEKOLAH RAMAH ANAK

Hotel Ayola, 25 Oktober 2023, salah satu tugas dosen yang mesi dilaksanakan adalah pengabdian kepada masyarakat. Pada kali ini, tema yang diangkat adalah tentang bagaiaman menciptakan pembelajaran yang ramah anak. Kegitan dilaksanakan di hotel Ayola Pekanbaru dengan mengundang narasumber dari Kemeterian Agama Kota Pekanbaru, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Pekanbaru serta kepala MI Uways AlQorni Pekanbaru, Ibu Hilva Ramadhani, S.Pd.I., M.Pd sebagai fasilitator sekolah ramah anak tingkat nasional.

Kegiatan ini diikuti oleh 51 peserta yang terdiri dari 30 orang dari kepala /guru RA, 12 orang dari kepala/guru MI, 6 orang dari kepala/guru MTs dan 3 orang dari pengawas. Peserta sangat antusias mengikuti kegiatan dan bercita-cita mewujudkan pembelajaran yang ramah anak di tempatnya masing-masing.

Pada acara pembukaan, dalam sambutan kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pekanbaru menyampaikan bahwa pelaksanaan program sekolah ramah anak tidak hanya bertujuan mendapatkan penilaian, tetapi menjadi karakter dan budaya madrasah. Nilai-nilai Islam sendiri telah mendorong kita untuk menciptakan lingkungan yang sehat, bersih, daman dan nyaman. Terciptanya suasana yang saling menghargai, tolong menolong dan menghormati satu sama lainnya. Kegiatan ini hendaknya tidak cukup sampai pelatihan semata, tapi bukti nyata diharapkan sebagai implementasi dari pembelajaran yang ramah anak.

About adminpiaud

Dosen PIAUD FTK UIN Sultan Syarif Kasim Riau

Check Also

PELANTIKAN AKBAR ORMAWA SE-LINGKUNGAN FTK UIN SUSKA RIAU

Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Suska Riau menyelenggarakan Pelantikan Akbar Ormawa (31/01). Acara ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *