PIAUD UIN Suska Riau SALING BERBAGI KARYA

 

(Malaysia, 13 September 2023), Sebelum keberangkatan tim ke Malaysia, delegasi PIAUD yaitu Bunda Dr. Nurhasanah Bakhtiar, M.Pd (Ketua Jurusan PIAUD), Bunda Nurkamelia Mukhtar, AH, M.Pd (Sekretaris Jurusan PIAUD) dan Novriti Ramadora (Mahasiswa semester 5) bekerja sama dengan Bapak Zetri Rahmat, M.Pd (Ketua Labor Sosial Terpadu) dan Nur Fitri Ani (Mahasiswa PBA Semester 5) untuk membuat sebuah modul. Modul ini berjudul ‘Adab dan Doa Anak Muslim’. Dimana berisi mengenai doa-doa harian yang berlandaskan Al-Qur’an dan Hadits yang shahih.

Modul ini diserahkan langsung oleh Bunda Nurhasanah bersama Bunda Nurkamelia dan Bapak Zetri Rahmat kepada perwakilan mahasiswi jurusan Pendidikan Awal Kanak-Kanak kampus Institut Pendidikan Guru Kampus Perempuan Melayu (IPGK PM) Melaka. Modul ini diserahkan atas persetujuan Ketua Jurusan Pendidikan Awal Kanak-Kanak kampus tersebut. Selain sebagai cenderamata, diharapkan modul ini nantinya dapat dipergunakan sebagai mana mestinya.

Selain itu, saat kunjungan ke SMKA Sultan Muhammad pada hari Rabu, 13 September 2023 modul ini juga diberikan langsung kepada pihak Perpustakan sekolah sebagai cinderamata dan koleksi pada perpustakaan sekolah ini. Penyerahan ini disertai dengan sosialisasi mengenai isi modul yang disampaikan langsung oleh Bapak Zetri Rahmat selaku pemimpin pembuatan modul ini, dibersamai oleh Bunda Nurkamelia Mukhtar, AH, M.Pd dan Novriti Ramadora selaku pihak yang ikut terlibat. Kegiatan sosialisasi ini ditutup dengan sesi foto bersama dengan beberapa siswa SMKA Sultan Muhammad Melaka.

Selain itu, mahasiswa PIAUD yang ikut yaitu Novriti Ramadora ditunjuk sebagai perwakilan mahasiswa UIN SUSKA Riau sebagai narasumber dalam wawancara bersama pihak Perpustakaan SMKA Sultan Muhammad Melaka.

Demikian juga dari pihak IPGKPM Melaka menghadiahkan sebuah buku kepada Prodi PIAUD UIN Suska Riau dengan judul ” Rekod Perkembangan kanak-kanak” karya Dr. Surayah Zaidan dan Haslinda Md. Ali. Buku ini berisikan instrumen untuk asesmen perkembangan anak usia dini. Buku ini dapat dimanfaat sebagai bahan perbandingan dalam melakukan asesmen.

About adminpiaud

Dosen PIAUD FTK UIN Sultan Syarif Kasim Riau

Check Also

DOSEN PIAUD TAJA PENGABDIAN MASYARAKAT SEKOLAH RAMAH ANAK

Hotel Ayola, 25 Oktober 2023, salah satu tugas dosen yang mesi dilaksanakan adalah pengabdian kepada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *