PELANTIKAN AKBAR ORMAWA SE-LINGKUNGAN FTK UIN SUSKA RIAU

Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Suska Riau menyelenggarakan Pelantikan Akbar Ormawa (31/01). Acara ini bertema “Semangat Baru Ormawa untuk FTK USR yang SIAP (Solid, Inovatif, Aspiratif, dan Prestasi)”. Pengurus Sema, Dema Fakultas, FS Nuri dan pengurus 15 HMPS di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau dilantik pada tanggal  31 Januari 2024. Termasuk salah satunya HMPS PIAUD UIN Suska Riau.

Acara ini dihadiri langsung Dekan FTK, Dr. Kadar, M.Ag, dan sejumlah pimpinan fakultas tersebut berhasil menarik perhatian mahasiswa. Acara ini juga dihadiri oleh ketua jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini dihadiri oleh bunda Dr. Nurhasanah Bakhtiar, M. Ag dan Sekretaris Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini oleh bunda Nurkamelia Mukhtar. AH, M.Pd., serta Pembimbing Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini yaitu bunda Dewi Sri Suryanti, S.Ag., M.S.I.

Pada saat pemasangan selempang kepada bupati himpunan mahasiswa jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini dipasangkan langsung oleh bunda Dr. Nurhasanah Bakhtiar, M. Ag dan Sekretaris Jurusan yaitu bunda Nurkamelia Mukhtar. AH, M.Pd.

Bunda Dr. Nurhasanah Bakhtiar, M. Ag dan bunda Nurkamelia Mukhtar. AH, M. Pd menekankan bahwa akademik tetap nomor satu dan tetap semangat kuliah mengejar akademik dan semangat berprogres di rumah kita sendiri, yaitu HM-PS PIAUD periode 2024, dan semoga bisa menjalankan tugas dengan baik dan jadilah pengurus yang baik dalam menjalankan tugas serta amanah untuk satu periode kedepannya.

Eko Wibowo, S.Pd.I, MPd, Ketua IKA FTK UIN Suska Riau dan narasumber acara, menekankan pentingnya mahasiswa aktif berorganisasi. Menurutnya, keorganisasian bukan hanya sekadar mengejar jabatan, melainkan juga membangun jiwa kepemimpinan, memperluas relasi, meningkatkan percaya diri, dan melatih keterampilan berkomunikasi.

“Sebagai mahasiswa, tugas utama adalah kuliah, namun berorganisasi juga memberikan manfaat dalam mengembangkan bakat dan kompetensi serta mengajarkan manajemen waktu yang baik,” ujar Eko Wibowo yang akrab disapa Ekowi.

Ketua IKA FTK UIN Suska Riau juga menekankan bahwa mahasiswa yang terlibat dalam organisasi akan mendapatkan tanggung jawab untuk memimpin. Sehingga mereka dapat belajar dari senior yang lebih berpengalaman.

Pentingnya peran organisasi dalam memajukan FTK UIN Suska Riau juga ditekankan dalam kata bijak yang disampaikan oleh Bill Betel, “Sebuah organisasi yang sukses adalah kumpulan dari banyak tangan dan pikiran (ide dan gagasan).

Dalam suasana penuh semangat, acara pelantikan ini diharapkan dapat memberikan dorongan baru bagi Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) FTK untuk berkontribusi dalam menciptakan lingkungan akademis yang cemerlang, gemilang, dan terbilang di UIN Suska Riau. (rls)

About titin latifah

Check Also

DOSEN PIAUD TAJA PENGABDIAN MASYARAKAT SEKOLAH RAMAH ANAK

Hotel Ayola, 25 Oktober 2023, salah satu tugas dosen yang mesi dilaksanakan adalah pengabdian kepada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *