PENANDATANGANAN KERJASAMA DAN SEMINAR INTERNASIONAL BERSAMA IPGK PM MALAKA

Senin, 11 September 2023, 30 orang delegasi fakultas Tarbiyah dan Keguruan yang terdiri dari dosen dan mahasiswa dipimpin oleh wakil dekan III FTK, Dr. Amirah Diniaty, M.Pd. Kons melakukan lawatan ke Malaysia. Pada kesempatan itu dilakukan kerjasama antara UIN Suska Riau dan Kampus IPGK PM Malaka. Dalam Acara ini dihadiri oleh pimpinan IPGK PM Malaka, Dr. Kartini.

Acara penandatangan ini diisi dengan seminar internasional, mengupas tentang kurikulum terbaru di Malaysia yaitu pedagogi kontemporeri. Kurikulum ini menyesuaikan dengan perkembangan abad 21 dan perkembangan teknologi digital. Guru mesti menggunkan tegnologi dalam pembelajaran.

IPG merupakan perguruan tinggi yang khusus mencetak guru-guru untuk sekolah awal kanak-kanak dan sekolah dasar Malaysia yang berada di bawah kerajaan. Ada 27 IPG yang tersebar di seluruh Malaysia dengan kekhususan yang berbeda. IPGK PM Malaka lebih fokus pada pendidikan khas, pendidikan awal kanak-kanak dan bahasa melayu. Semua pelajarnya adalah perempuan Islam.

About adminpiaud

Dosen PIAUD FTK UIN Sultan Syarif Kasim Riau

Check Also

PELANTIKAN AKBAR ORMAWA SE-LINGKUNGAN FTK UIN SUSKA RIAU

Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Suska Riau menyelenggarakan Pelantikan Akbar Ormawa (31/01). Acara ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *