PIAUD UIN SUSKA RIAU BANCHMARKING KE PROGRAM STUDI PENDIDIKAN AWAL TAMAN KANAK-KANAK IPGK PM MALAKA MALAYSIA

10-15 September 2023, Untuk meningkatkan mutu program studi, Prodi PUAUD UIN Suska Riau bersama rombongan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau melakukan banchmarking ke program studi Pendidikan Awal Taman Kanak-Kanak ke Institut Pendidikan Guru Kampus Perempuan Melayu Malaka (IPGK PM) Malaysia. Kunjungan dilaksanakan selama 6 hari mulai dari tanggal 10-15 September 2023. Di Kampus Pefempuan Melayu, ada 3 program studi unggulan, yaitu 1) Pendidikan Khas, 2) Pendidikan Awal Taman Kanak-kanak dan 3) Pendidikan Bahasa Melayu.

Semua mahasiswa perempuan Melayu tinggal di asrama. Mereka betul-betl di siapkan menjadi guru di taman kanak-kanak. Mata kuliah yang dipelajari fokus pada materi tentang pembelajaran anak usia dini. Di samping teori, mereka melakukan praktek lapangan sebanyak 2 kali. Dengan demikian, kesiapan sebagai guru lebih teruji.

Ada 2 kelas belajar untuk anak-anak usia dini yang disediakan sebagai labor di kampus perempuan Melayu. Fasilitas belajar dan kecukupan gizi anak-anak disediakan oleh pemerintah. Para pengajarnya pun sudah berkualifikasi S2. Mengajar pada tahap awal dan dasar di malaysia menjadi perhatian besar karena menjadi tonggak pendidikan selanjutnya. Dibutuhkan skill dan kemampuan guru dalam proses pendidikan.

 

About adminpiaud

Dosen PIAUD FTK UIN Sultan Syarif Kasim Riau

Check Also

PELANTIKAN AKBAR ORMAWA SE-LINGKUNGAN FTK UIN SUSKA RIAU

Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Suska Riau menyelenggarakan Pelantikan Akbar Ormawa (31/01). Acara ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *