PIAUD Taja FGD Sesi 2 “Penguatan Metodologi Riset Kualitatif Bagi Dosen” Bersama Prof. Raihani, M.Ed., Ph.D

Jum’at, 25 Agustus, telah berlangsung Focus Group Discussion (FGD) Sesi 2 yang ditaja oleh Prodi PIAUD UIN Suska Riau. Kegiatan yang berlangsung di Ruang Al-Ghazali ini dihadiri oleh Bapak Ibu dosen dari berbagai program studi yang ada di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Suska. Dengan mengundang narasumber ahli, Prof. Raihani, M.Ed., Ph.D., FGD ini mengangkat tema “Penguatan Metodologi Riset Kualitatif Bagi Dosen“.  Kegiatan dibuka oleh Ibu Ketua Prodi PIAUD, Bunda Dr. Nurhasanah Bakhtiar, M.Ag, sekaligus menyampaikan kata sambutan serta tujuan dan harapan dari dilaksanakannya kegiatan ini.

Dalam paparannya, narasumber mengawali dengan paradigma penelitian, khususnya dalam penelitian kualitatif. Penjelasan tentang paradigma penelitian ini membuka kembali ingatan dan menambah wawasan tentang landasan berpikir dalam penelitian kualitatif. Hal ini juga menarik dan memantik banyak pertanyaan dari para dosen sehingga terjadi diskusi yang alot. Penjelasan dari Prof. Rai menjawab banyak tanda tanya dari para dosen selama ini. Materi lainnya yang disampaikan juga terkait dengan teknik analisis data dalam penelitian kualitatif.

Harapannya, semoga kegiatan ini dapat berlangsung secara kontinu. Kegiatan ini tentunya banyak memberikan manfaat bagi para dosen mengingat pentingnya penyamaan persepsi tentang penyelesaian tugas akhir mahasiswa, khususnya di lingkungan Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) UIN Suska Riau.

About titin latifah

Check Also

DOSEN PIAUD TAJA PENGABDIAN MASYARAKAT SEKOLAH RAMAH ANAK

Hotel Ayola, 25 Oktober 2023, salah satu tugas dosen yang mesi dilaksanakan adalah pengabdian kepada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *