Kaprodi PIAUD UIN Suska Riau Jadi Narasumber Coaching & Pembekalan PPL Bagi Mahasiswa Prodi PIAUD dan PAI STAI YABTIP Pasaman Barat

Jum’at, 18 Agustus 2023, Ketua Prodi Pendidikan Isam Anak Usia Dini, Dr. Nurhasanah Bakhtiar, M.Ag diminta sebagai narasumber pada kegiatan Coaching & Pembekalan PPL bagi mahasiswa STAI Yayasan Perguruan Tinggi Islam Pasaman (YAPTIP) dengan tema Kompetensi Pendidik Unggul. Kegiatan dibuka oleh Ketua prodi PIAUD YAPTIP, Bapak Amul Husni Fadhlan, M.Pd. Selanjutnya, kata sambutan dari Ketua STAI YAPTIP, Bapak Fajar Budiman, M.Pd.E.  Kegiatan diawali dengan penandatangan MoA dan  perjanjian kerjasama antara UIN Suska Riau dan STAI YAPTIP Pasaman Barat. Kerjasama ini penting dilakukan sebagai wadah kolaborasi antara dua perguruan tinggi dalam rangka meningkatkan mutu prodi dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Dalam paparannya, Ketua Prodi PIAUD UIN Suska Riau membahas tentang perlunya bagi mahasiswa yang akan ber-PPL mengetahui dan menguasai empat kompetensi guru yang unggul, sebagaimana yang diamanatkan UU RI No. 14 Tahun 2005, meliputi kompetensi profesional, kompetensi pedagogik, komptetansi kepribadian dan kompetensi sosial. Seorang guru mesti terus mengembangkan kompetensi diri, berinovasi, up date dengan perubahan kurikulum, kreatif menciptakan suasana pembelajaran yang membelajarkan siswa.

Para mahasiswa sangat antusias mengikuti kegiatan coaching yang berlangsung selama 2 jam. Beberapa pertanyaan diajukan oleh peserta sebagai pertanda responsif terhadap kegiatan yang ditaja. Semoga kerjasama kedua lembaga terus dapat berlanjut di masa mendatang.

By : Bunda Dr. Nurhasanah Bakhtiar, M.Ag

About titin latifah

Check Also

DOSEN PIAUD TAJA PENGABDIAN MASYARAKAT SEKOLAH RAMAH ANAK

Hotel Ayola, 25 Oktober 2023, salah satu tugas dosen yang mesi dilaksanakan adalah pengabdian kepada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *