Alhamdulillah, Rabiatul Adawiyah dilamar! Alumni PIAUD UIN Suska Riau disambut Baik oleh Stakeholder

Halo kawan-kawan
Izinkan saya untuk berbagi pengalaman yaa.
Sebelumnya perkenalkan nama saya Rabiyatul Adawiah, S.Pd. (hehe, alhamdulilah udah dapat gelar).
Saya merupakan Alumni PIAUD UIN Suska Riau tahun 2022 (alhamdulilah ya bisa dikatakan lulus tepat waktu). Hehe..

Saya juga salah satu guru PAUD di Taman Kanak-kanak Mutiara Hati, sekolah swasta yang cukup terkenal di wilayah Indragiri Hilir.

Menjadi guru PAUD seperti sekarang ini sebenarnya tidak pernah saya bayangkan akan menjadi kenyataan.
Dulu ketika sekolah, saya tidak berani bermimpi untuk itu, bahkan tidak pernah terbayangkan sebelumnya akan menjadi seorang guru PAUD. Karena dalam pikiran saya setelah lulus SMA saya harus bekerja.
Ketika saya lulus, yang ada dalam benak saya adalah bagaimana saya mengamalkan ilmu saya yang sudah saya pelajari selama di sekolah Karena secara tidak langsung, jiwa saya ketika di sekolah diarahkan untuk itu.

Saya ingat pesan guru saya sebagaimana hadits Rosulullah “Ballighuu ‘annii walau aayah” (Sampaikanlah olehmu sekalian dariku meski hanya satu ayat).
Hal inilah yang memperkuat saya untuk menjadi guru, walaupun saat itu saya menjadi guru tamatan SMA.
Dari situlah awal saya mempunyai niat untuk melanjutkan kuliah jurusan PAUD, Karena tuntutan pekerjaan yang mengharuskan guru PAUD saat itu dengan kualifikasi pendidikan minimal S1.

Akhirnya saya mendaftarkan diri untuk mendaftar kuliah di UIN Suska Riau. Betapa bangganya saya dan orang tua saya, anaknya bisa kuliah dan melanjutkan mimpinya yang sempat tertunda.

Alhamdulilah, kata itulah yang selalu ingin saya ucapkan sebagai bentuk rasa syukur atas semua jalan yang Allah SWT berikan. Saya lulus tepat waktu dan langsung mengajar di sekolah TK Mutiara Hati Indragiri Hilir.

Saya hanya bisa mengucapkan terima kasih kepada guru dan dosen saya yang selalu memberikan ilmunya kepada saya sehingga ilmu tersebut bisa bermanfaat bagi saya dan semoga bisa saya salurkan kembali kepada masyarakat luas.

Terima kasih juga saya ucapkan kepada keluarga saya, Bapak dan Ibu saya yang selalu memberikan support dari jauh dan juga doa serta dorongan semangat kepada saya sehingga saya bisa terus berdiri tegap dan yakin dengan diri saya hingga saat ini.

Tak lupa terima kasih saya ucapkan kepada rekan-rekan mahasiswa PIAUD umumnya yang selalu membantu dalam hal apapun.

Pesan saya untuk adik-adik yang masih berjuang “Langkahkan dirimu 1 langkah lebih maju dari hari kemarin, agar kamu tau bahwa dengan 1 langkah saja, dunia akan semakin memperlihatkan keajaibannya”.

“Percaya diri, mau berproses dan selalu bersyukur adalah sebuah kolaborasi yang pas untuk mendampingi kita meraih kesuksesan”

Harapan saya semoga semua alumni PIAUD yang sudah mengajar menjadikan profesinya sebagai panggilan jiwa untuk memberikan kontribusi yang baik bagi negeri kita bukan hanya pekerjaan semata. Aamiin.

About adminpiaud

Dosen PIAUD FTK UIN Sultan Syarif Kasim Riau

Check Also

Tahniah, Alumni PIAUD UIN SUSKA RIAU Berhasil Menyelesaikan Studi Magister di UIN SUKA YOGYAKARTA

Rabu (20/07), salah seorang mahasiswi alumni PIAUD UIN SUSKA RIAU, Nurazila Sari, berhasil meraih gelar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Solve : *
48 ⁄ 24 =