PELANTIKAN DAN RAKERNAS DPW IKMAPISI SEKALIGUS SEMINAR INTERNASIONAL DI UIN COREBON

IKMAPISI (Ikatan Mahasiswa PIAUD Seluruh Indonesia) gelar Pelantikan PB (Pengurus Besar) dan DPW (Dewan Pimpinan Wilayah) sekaligus Rakernas ke-III Periode 2021 – 2023 dengan tema “Meningkatkan Kreativitas, Solidaritas dan Integritas Mahasiswa PIAUD Seluruh Indonesia di Era 5.0”.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Rektor III IAIN Syekh Nurjati Cirebon dan secara resmi membuka pelantikan sekaligus Rakernas yang diadakan di IAIN Syekh Nurjati, Cirebon. Kegiatan tersebut dihadiri 200 peserta yang terdiri dari 40 anggota IKMAPISI, 60 mahasiswa, 20 alumni, 20 dosen, 40 umum dari 21 Perguruan Tinggi di seluruh Indonesia, termasuk Jurusan PIAUD Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

Kegiatan ini terdiri dari dua acara, yakni pelantikan Pengurus Besar dan Pengurus Wilayah serta seminar internasional. Mahasiswa PIAUD UIN SUSKA RIAU terpilih sebagai Pengurus Besar dan Pengurus Wilayah. Pengurus Besar diamanahkan kepada Rani Oktaviani Simatupang (Divisi Sumber Daya Manusia), sedangkan yang terpilih dalam Dewan Pengurus Wilayah, yaitu Rabiyatul Adawiah sebagai Wakil Ketua DPW 1 Sumatera, dan Delia Puspa sebagai Koor Divisi Pendidikan DPW 1 yang dilantik langsung oleh Dr. Sigit Purnama, M.Pd., selaku Ketua Asosiasi PIAUD Seluruh Indonesia.

Dalam sambutannya, ketua PPIAUD Indonesia ini menyatakan bahwa program IKMAPISI harus berbasis akreditasi dan tentunya harus meningkatkan kreativitas, solidaritas dan integritas antar satu pengurus dengan pengurus yang lain.

Selain pelaksanaan pelantikan dan Rakernas, acara yang tidak kalah menarik perhatian peserta yaitu Seminar Internasional yang diselenggarakan oleh IKMAPISI. Pelaksanaan kegiatan ini dimulai pada tanggal 14 Maret 2022 hingga 16 Maret 2022.

Ibu Dr. Nurhasanah Bakhtiar, S.Ag, M.Ag selaku Ketua Jurusan PIAUD UIN Suska Riau menyampaikan ucapan selamat dan harapan atas dilantiknya 3 mahasiswa PIAUD UIN Suska.

“Selamat dan sukses untuk ananda yang telah dilantik sebagai Pengurus IKMAPISI Periode 2021-2023. Harapannya agar dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya serta dapat istiqomah dalam membesarkan organisasi terlebih dapat bersaing di kancah nasional”, tutur Bu Dr. Nurhasanah Bakhtiar, S.Ag, M.Ag.

Penulis: Rabiyatul Adawiah

About adminpiaud

Dosen PIAUD FTK UIN Sultan Syarif Kasim Riau

Check Also

PIAUD UIN Suska Riau SALING BERBAGI KARYA

  (Malaysia, 13 September 2023), Sebelum keberangkatan tim ke Malaysia, delegasi PIAUD yaitu Bunda Dr. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *