Latihan Dasar Kepemimpinan dan Pengenalan Organisasi Ke-1 HM-PS Pendidikan Islam Anak Usia Dini Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau

Latihan Dasar Kepemimpinan dan Pengenalan Organisasi Ke-1 disinflation menjadi LDKPO-1 yang ditaja oleh HM-PS Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, UIN Suska Riau. Kegiatan ini digelar di Gedung Fakultas Tarbiyah L3, Kamis (17/2). Acara tersebut Dihadiri oleh Tenaga Ahli Fraksi PDI Perjuangan Provinsi Riau, Ketua Komnas Perlindungan Anak Provinsi Riau, Wakil Dekan III Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Ketua Program Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Dosen Pembimbing HM-PS PIAUD UIN Suska Riau, Ketua SEMA dan DEMA Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Ketua-Ketu HM-PS Se-lingkungan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau.

Selanjutnya adapun kata sambutan Ketua HM-PS PIAUD UIN Suska Riau Bunda Novia Putri Wulandari “Kegiatan ini merupakan program awal yang di laksanakan oleh pengurus HMPS PIAUD setelah di lantik pada tanggal 24 janusari 2022 dan menjadi dasar pengurus HMPS untuk Bergerak. Kullukum ra’in wa kullukum mas’ulun an ra’iyyatihi Setiap Kalian adalah pemimpin dan setiap pemimpin akan di minta pertanggung jawabannya. Pada dasarnya manusia telah diamanahkan sebagai pemimpin. Baik memimpin diri sendiri ataupun orang lain. Artinya hari ini bunda/yanda pengurus HMPS PIAUD  telah diberi tanggung jawab untuk memimpin seluruh masiswa PIAUD dan menjadi Garda terdepan mahasiswa PIAUD. Hari ini tercatat peserta atau pengurus HMPS PIAUD berjumlah 45 Orang yang terdiri dari 9 devisi. Besar harapan saya setelah kegiatan ini bunda yanda akan menjadi pemimpin yang yang berkualitas seperti tema kita pada hari ini yaitu mewujudkan pemimpin yang bercerita (bersinergi, cerdas, kreatif dan bertanggung jawab) dan 45 orang disini punya tanging jawab untuk membesarkan Almamater uin Suska dan rumah piaud uin suska riau”

Sqmbutan dari WD III yakni Ibunda Dr.Amirah Diniyaty, M.Pd,Kons. Beliau memberikan apresiasi yang luar biasa untuk kegiatan PIAUD hari itu dan sekali Agus menjadi pioneer pertama mengadakan kegiatan yang cakupannya Internasional. Beliau berharap kegiatan ini akan Melahirkan kader-Kader yang memiliki jiwa kepemimpinan.

Kata sambutan dari Kepala Program Studi PIAUD UIN Suska Riau, yakni Ibunda Dr. Nurhasanah Bakhtiar,S.Ag M.Ag “Tentang pelaksanaan kegiatan Milad Piaud, kegiatan HM-PS kedepannya semoga berjalan dengan lancer dan memberikan yang terbaik Untuk pengurusan HM-PS tahun ini.

Selanjutnya Penyampaian Keynote Speaker, oleh Ayahanda Asnaldi, S.pd.I selaku Anggota Tenaga Ahli Fraksi PDI Perjuangan DPRD Prov. Riau sekagigus beliau demisioner Presma UIN Suska Riau 2005, banyak sekali pembelajarana yang siapa glam dari beliau salah satin ya adalah nilai kejujuran itu harus tertanamkn oleh diri pemimpin, sebaik-baiknya pemimpin adalah pemimpin yang jujur. Selanjutnya penyerahan Simbolis Tanda Peserta latihan Dasar kepemimpan dan Pengenalan Organisasi ke-1 PIAUD (LDKPO-1) dan pengumuman lomba Tiktok Challenge oleh Ketua HM-PS PIAUD HM-PS Suska Riau.

Apresiasi kegiatan latihan Dasar kepemimpinan dan Pengenalan Organisasi (LDKPO) ini memberikan tampilan Tari Persembahan, Selanjutnya membahas beberapa materi dari Ibunda dan Yanda yang luarbiasa, yang berjudulkan Leadership dan Manajemen Organisasi Peran Oleh Ibunda Dewi Arisanty selaku ketua Komnas Perlindungan Anak Prov. Riau, Antropologi Kampus dan Peran Ormawa Oleh Ibunda Nurhayati S.Pd.I, M.Pd. Selaku Dosen Piaud UIN Suska Riau, Tri Dharma Perguruan Tinggi Mahasiswa Oleh Yanda Jimmy Saputra selaku Presiden Mahasiswa UNILAK/KORDA Riau BEMNUS.

Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan dan Pengenalan Organisasi (LDKPO) ini juga dilaksanakan di luar kampus bertempatan di Café Terapung pada tanggal 19-20 kegiatan ini dilaksanakan dalam dua hari, dimana kita diarahkan bersama 4 Instruktur kita ambil dari nerbassi jurusan yang mana kita hadirkan pemimpin-pemimpin perempua. bernama Dewi Sari selaku ketua SEMA-U pada tahun 2018, kemudian Rabiyatul Adawiyah selaku Demisioner HMJ PIAUD UIN SUSKA pada tahun 2021, kemudian Indriyani selaku ketua SEMA-F Ussuluddin yang sedang menjabat saat ini dan yang terakhir Ananda  Selaku Mahasiswa jurusan Hukum Keluarga Semester 4. Selama dua hari yang telah dilaksanakan kegiatan LDKPO ini  4 Instruktur ini banyak memberikan pengarahan dan pengalaman mereka masing-masing.

Dilanjutkan dengan pembakaran Api Unggun pada Malam minggu setelah diberikan pengarahan oleh 4 instruktur tersebut, lalu dilakukan pentas seni yang dilakukan dalam team dan pemberian hadiah (Richa Fajrisa).

Video liputa Suska TV  https://www.instagram.com/reel/CaRf9FxJwua/?utm_medium=copy_link

About adminpiaud

Dosen PIAUD FTK UIN Sultan Syarif Kasim Riau

Check Also

MERIAHKAN HAB KEMENAG KE 77, MAHASISWA PIAUD UIN SUSKA PAMERKAN POSTER ILMIAH

Dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama yang ke-77 dengan tema “Kerukunan Umat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Solve : *
19 × 29 =