HMPS PIAUD UIN Suska Riau Mendapatkan Sertifikat dari Human initiative ” Peduli Korban Erupsi Gunung Semeru “

Himpunan mahasiswa program studi Pendidikan Islam anak usia dini UIN Suska Riau (HMPS PIAUD ) gelar aksi galang dana untuk korban bencana erupsi Semeru, pada Sabtu- Minggu (18-19) Desember 2021.

Seperti yang sudah kita ketahui, terjadi erupsi gunung Semeru yang mengakibatkan banyak warga daerah Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, terdampak bencana tersebut. Bencana ini tidak hanya menimbulkan jatuhnya korban jiwa, namun kerusakan juga banyak terjadi pada rumah dan fasilitas warga setempat, sehingga banyak warga diharuskan mengungsi. Maka dari itu HMPS PIAUD UIN Suska Riau  berkerjasama dengan Human Initiative  mengadakan aksi turun ke jalan, melakukan penggalangan dana untuk membantu korban bencana erupsi gunung Semeru.

Kegiatan ini, mereka lakukan sebagai bentuk respons kemanusiaan terhadap sesama. “Melalui penggalangan dana ini, kita menunjukkan rasa kepedulian dan kemanusiaan yang tinggi, kepada saudara kita yang terdampak bencana erupsi Semeru,” ujarnya ketua HMPS PIAUD pada hari itu.

Ia menyampaikan, penggalangan dana ini dilaksanakan selama 2 hari berturut-turut dengan menempatkan lokasi penggalangan di 2 titik, yaitu di Stadion dan lampu merah tabek gadang , mulai pukul 13.00-15.00 WIB, kemudian dilanjut pukul 14.30-17.00 WIB.

Hasil galangan dana ini, imbuhnya, akan disalurkan melalui Human Initiative yang nantinya akan didistribusikan secara merata kepada seluruh korban bencana erupsi Semeru. “Semoga dengan rasa kepedulian terhadap sesama saudara korban bencana ini dapat meringankan sedikit beban mereka.” Ujar nya.

Human Initiative memberikan sartifikat Kepada HMPS PIAUD UIN Suska Riau sebagai bentuk dari apresiasi dalam Pengalangan Dana Korban erupsi gunung Semeru, pada 20 Desember 2021 (Nurul Kamilah).

About adminpiaud

Dosen PIAUD FTK UIN Sultan Syarif Kasim Riau

Check Also

MERIAHKAN HAB KEMENAG KE 77, MAHASISWA PIAUD UIN SUSKA PAMERKAN POSTER ILMIAH

Dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama yang ke-77 dengan tema “Kerukunan Umat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Solve : *
12 − 5 =