SEMARAK MILAD Ke-10 dan HAFLAH Ke-3 PIAUD UIN SUSKA RIAU, ADA PAWAI DAN PERAGAAN BUSANA KARYA MAHASISWA

Kamis, 13 Juni 2024, menjadi hari paling meriah di UIN karena adanya kegiatan luar biasa Milad ke-10 dan Haflah ke-3 Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Periode 2024. Kegiatan ini mengangkat tema “Eratkan Silahturrahmi, Tingkatkan Profesionalisme Menuju PIAUD Unggul”.  Acara pembukaan berlangsung semarak dengan diawali adanya pawai oleh mahasiswa dari semester 2 dan semester 4 PIAUD, serta penampilan silat.

Kegiatan tahunan PIAUD yang dilaksanakan di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa ini juga dihadiri oleh para dosen kebanggaan PIAUD, Bunda Eniwati Khaidir, Bunda Sariah, Bunda Dewi dan Bunda Nurhayati, serta turut juga mengundang tamu dari kampus terdekat dan para guru jenjang PIAUD/RA/TK.

Acara ini dibuka oleh sambutan Ketua Prodi, Bunda Dr. Nurhasanah Bakhtiar, M.Ag. yang dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga dan apresiasi terhadap para mahasiswa PIAUD UIN Suska Riau yang telah kompak dan bersemangat mempersiapkan acara ini dengan sangat baik. Dilanjutkan dengan pembukaan simbolis dan pemotongan tumpeng oleh Bunda Dr. Nurhasanah Bakhtiar, M.Ag. serta penandatanganan MoU.

Selanjutnya sesi penyampaian materi oleh Meta Ratnasari, S.P. selaku Ketua PKC Kopri Riau. Dalam paparannya, ia menyampaikan pentingnya peran guru PAUD dalam pembentukan dasar-dasar perkembangan anak usia dini. Guru PAUD diharapkan memiliki kualifikasi pendidikan yang sesuai. Selain itu, mereka perlu mengikuti pelatihan-pelatihan khusus untuk memahami berbagai aspek perkembangan anak, metode pengajaran yang efektif, serta cara menciptakan lingkungan belajar yang aman dan stimulatif. Guru PAUD bertanggung jawab merancang dan melaksanakan kegiatan pembelajaran yang mendukung perkembangan seluruh aspek anak. Mereka menggunakan pendekatan bermain sambil belajar untuk mengenalkan konsep-konsep dasar seperti angka, huruf, bentuk, dan warna. Oleh karen itu, menjadi guru PAUD bukanlah hal mudah yang bisa disepelekan begitu saja. Menjadi guru PAUD memiliki kebanggaan tersendiri karena perannya yang sangat penting dalam mencetak generasi masa depan Indonesia.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan mahasiswa PIAUD bisa menambah wawasan dan mempersiapkan diri untuk menjadi calon guru yang profesional. Akhirnya, seluruh rangkaian acara Milad ke-10 dan Haflah ke-3 PIAUD UIN SUSKA Riau ini diharapkan dapat memacu dan memotivasi bakat serta minat mahasiswa dari berbagai aspek.

About titin latifah

Check Also

Mengenal Hypnoteaching Bersama Ketua Umum PPIAUD Indonesia

Selasa pagi, 4 Juni 2024, Prodi PIAUD UIN Suska Riau kedatangan dosen tamu luar biasa. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *