Shuhfa Arsyani Menangkan Lomba Alat Permainan Edukatif Se Sumatera

Shuhfa Arsyani merupakan Mahasiswa Pendidikan Islam Anak Usia Dini, UIN Suska Riau yang sedang menduduki semester 6.

Alhamdulillah Shuhfa Arsyani yang kerap disapa Arsya berhasil meraih juara 1 dalam lomba Alat Permainan Edukatif (APE) dalam Event Konferensi Wilayah Dewan Pimpinan Wilayah 1 Sumatera yang dilaksanakan di Universitas Pembangunan Panca Budi, Medan.

Acara tersebut mengangkat tema “Tumbuh Kembangkan Potensi Diri Melalui Organisasi” yang berlangsung pada tanggal 04 – 06 Juli 2023.

Dalam lomba tersebut, Arsya menghadirkan Alat Permainan Edukatif yang diberi nama RAPESYA (Rumah Alat Permainan Edukatif arSYA).
Ide Arsya membuat APE RAPESYA ini dikarenakan APE yang telah di buat berbentuk Rumah yang mana Rumah itu memiliki beberapa kegunaan dan juga Arsya berinisiatif menambahkan nama sendiri sebagai apresiasi kepada diri arsya yang telah membuat alat permainan tersebut.

Shuhfa Arsyani berharap “APE ini dapat mengedukasi atau memberi inovasi baru kepada para Mahasiswa PIAUD dan guru PAUD/TK di Indonesia ini”, Pungkasnya.

Ketua Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini, yang akrab disapa Ibunda Nurhasanah mengaku bangga dengan prestasi yang ditorehkan mahasiswanya.
“Berkat semangat yang luar biasa, hasil yang diraihpun sangat membanggakan.” Tutupnya..

Senada dengan Ibunda Heldanita, M.Pd. selaku dosen pembimbing HMPS sekaligus dosen yg membidangi Mata Kuliah APE mengatakan, “Bangga sekali, namun kebanggaan ini juga tak kalah besarnya bagi semua mahasiswa yang sudah ikut berpartisipasi dalam mengikuti lomba APE ini. Paling tidak mahasiswa PIAUD sudah mau dan berani menunjukkan kemampuan dan kreativitas mereka di luar lingkungan UIN Suska Riau, yang secara tidak langsung membuat nama PIAUD UIN Suska Riau dikenal masyarakat”. Tutupnya.

About adminpiaud

Dosen PIAUD FTK UIN Sultan Syarif Kasim Riau

Check Also

Mahasiswa PIAUD Ikuti Program Magang & Studi Independen Bersertifukat (MSIB) bersama PT. Orbit Ventura Indonesia

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan membentuk Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) yang bertujuan untuk mendorong mahasiswa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *