TEKAD RAIH AKREDITASI UNGGUL, DOSEN PIAUD FTK UIN SUSKA RIAU IKUTI BIMTEK LAMDIK

(Pekanbaru/16/2/23) . LPM UIN SUSKA RIAU menyelenggarakan Bimbingan Teknis Lembaga Akreditasi Mandiri (LAM) Kependidikan selama 2 hari, tgl  16-17 FebruariI 2023. Bimtek diikuti oleh utusan dari setiap program studi kependidikan yang ada di lingkungan UIN Suska Riau ditambah dengan beberapa utusan dari asosiasi profesi dosen kependidikan yang ada di Provinsi Riau, seperti asosiasi dosen PAI, asosiasi dosen PIAUD, dosen IPA dan lainnya. Ketua Prodi PIAUD UIN Suska Riau, Dr. Nurhasanah Bakhtiar, M.Ag bersama ketua KPM Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Nurhayati, M.Pd beserta ketua PMP prodi PIAUD UIN Suska Riau, Hj. Dewi Sri Suryani, M.S.I, ikut sebagai peserta bimtek. Nara sumber yang dihadirkan dalam kegiatan ini adalah: 1. Prof. Dr. Ir. Ivan Hanafi, M.Pd., sekretaris Divisi Pengembangan dan Evaluasi LAMDIK , 2. Dr. Zulfahrina, M.Si sebagai asesor Lamdik.

Dalam paparannya narasumber menjelaskan teknik dan trik menulis LKPS dan LED yang benar dan tepat. Hal ini penting, karena dapat mempengaruhi nilai akreditasi. Teknik penulisan yang salah akan berdampak tidak terbacanya data yang diunggah. Demikian juga kejelian melihat poin dan matrik penilaian sangat diperlukan dalam memasukkan data dan menulis LKPS dan LED.  Dalam menulis uraian LED terkait dengan proses, maka teknik 5 W + 1 H sangat penting dimuat. Demikian juga visi keilmuwan prodi mesti unik dan punya ciri khas dengan prodi lain yang sejenis. Buku Bimbiingan yang mesti dimiliki antara lain: 1) Buku PA, 2) Buku Bimbingan tugas akhir, 3) Buku bimbingan magang/ppl. Semoga dengan bimtek ini, memberikan pencerahan dan wawasan bagi peserta untuk mampu menyusun dan menulis lembar LKPS dan LED guna mencapai akreditasi yang lebih baik (UNGGUL). (by:Nurhasanah)

About adminpiaud

Dosen PIAUD FTK UIN Sultan Syarif Kasim Riau

Check Also

PRODI PIAUD UIN SUSKA GANDENG Dr. SUKMA ERNI GELAR FOCUS GROUP DISCUSSION (FGD) UNTUK PENGUATAN METODOLOGI RISET DAN PENYAMAAN PERSEPSI BAGI DOSEN PENGUJI TUGAS AKHIR MAHASISWA

Pekanbaru (Jumat, 4 Agustus 2023) telah dilaksanakan Focus Group Discussion (FGD) dengan tema Penguatan Metodologi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *