Ahlan wa Sahlan Mahasiswa Baru UIN SUSKA RIAU T.A. 2022/2023

Pada hari Selasa, 30 Agustus 2022, bertempat di Masjid al-Jami’ah UIN Suska Riau melaksanakan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) untuk mahasiwa baru Tahun Akademik 2022/2023. Acara ini diikuti oleh 5.283 mahasiswa baru. Kegiatan PBAK ini dibuka oleh Wakil Rektor II, Dr. Mas’ud Zein, M.Pd, didampingi Kepala Biro AAKK, para wakil rektor, dan para dekan di lingkungan UIN Suska Riau.

Acara PBAK dimulai dengan pembacaan ayat suci al-Qur’an oleh salah seorang peserta PBAK yang berasal dari Fakultas Syari’ah dan Hukum dan dilanjutkan dengan pembacaan do’a oleh Ketua Ma’had al-Jami’ah UIN Suska Riau, Dr. Azni. M.Ag.

Pemateri PBAK pertama disampaikan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, Prof. Dr. Helmiati, M.Ag. Dalam materinya, Prof. Helmiati membahas tentang sistem perkuliahan yang dilaksanakan di kampus UIN Suska Riau. “Metode pembelajaran di kampus berbeda dengan SMA, ada tiga komponen pembelajaran di perguruan tinggi, yaitu pembelajaran mandiri, terstruktur, dan pembelajaran tatap muka” terang Prof Helmiati.

Pemateri kedua adalah Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum Perencanaan dan Keuangan, Dr. Mas’ud Zein, M.Pd.

Dilanjutkan materi moderasi beragama dan moderasi kebangsaan yang di sampaikan oleh Dr.Alimuddin,M.Ag. Kemudian acara dilanjutkan dengan pengenalan organisasi kampus yang berada di UIN Suska Riau. (Novia Putri Wulandari)

About adminpiaud

Dosen PIAUD FTK UIN Sultan Syarif Kasim Riau

Check Also

MERIAHKAN HAB KEMENAG KE 77, MAHASISWA PIAUD UIN SUSKA PAMERKAN POSTER ILMIAH

Dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama yang ke-77 dengan tema “Kerukunan Umat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Solve : *
1 + 2 =