PELANTIKAN IKATAN ALUMNI (IKA) FTK DAN PRODI SE FAKULTAS TARBIYAH DAN KEGURUAN UIN SUSKA RIAU, AJANG SILATURAHMI DAN KONTRIBUSI ALUMNI UNTUK UIN SUSKA

Rabu, 29 Juni 2022 pukul 08.00 WIB – Dekan FTK UIN Suska Riau Bapak Dr. H. Kadar, M.Ag., menyampaikan dalam sambutannya dalam acara Pelantikan IKA Fakultas dan Prodi bahwa Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau melalui Ikatan Alumni (IKA) se-fakultas tarbiyah dan keguruan UIN Suska Riau bertekad akan meningkatkan kuantitas dan kualitas jejaring antar alumni yang tersebar di setiap daerah. Beliau sekaligus melantik kepengurusan IKA prodi dan fakultas yang memiliki masa kerja periode 2022-2026, kegiatan ini berlangsung di Aula Lantai 5 Rektorat UIN Suska Riau.

Rangkaian acara saat pelantikan digelar sangat bervariasi, Kegiatan ini di ikuti oleh perwakilan Pemprov Riau yaitu Kepala Badan Kepegawaian Daerah Bapak Ikhwan Ridwan, dan Kepala Kanwil Kemenag Riau Bapak Mahyudin, Wakil Rektor I Ibu Dr. Hj. Helmiati, M. Ag. dan dihadiri Pengurus Pusat IKA UIN Suska Riau yang diwakili oleh Sekretaris yaitu Bapak Alnofrizal. Bapak Ikhwan Ridwan menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya pengurus IKA fakultas dan Prodi Se lingkungan FTK UIN Suska Riau. Beliau berharap, semoga kepengurusan ini semakin memperkokoh visi misi dan profesi kita semua untuk menyongsong masa depan bangsa yang kita cintai menjadi lebih terbilang di masa yang akan datang.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenag Riau Bapak Mahyudin dalam sambutannya menyampaikan betapa antusiasnya beliau dengan acara pelantikan ini. Jelas dalam sambutan yang beliau sampaikan “Kami mengucapkan terimakasih yang tak terhingga dan hari ini saya sangat berbahagia bisa hadir pada Pelantikan IKA Fakultas dan Prodi ini. Selain itu saya juga sebenarnya hadir hari ini bukan sebagai Kepala Kanwil Kemenang Riau, melainkan hadir sebagai seorang alumni dari universitas ini juga khususnya Fakultas Tarbiyah dan Keguruan tepatnya pada tahun 1993.” Beliau mempertegas bahwa momentum pelantikan IKA ini sangat penting dalam rangka menghimpun para alumni yang sekiranya cukup berkiprah di berbagai tempat.

Lalu, Dekan FTK UIN Suska Riau Bapak Dr. H. Kadar, M.Ag dalam sambutannya mengatakan bahwa FTK merupakan Fakultas terbesar dan tertua serta menjadi Fakultas terfavorit. Beliau juga mengatakan FTK merupakan fakultas yang paling banyak Prodinya. “Fakultas Tarbiyah merupakan Fakultas terbesar di riau dan tertua kemudian terbanyak mahasiswanya dan juga yang paling banyak prodinya yang berbeda dari Fakultas lainnya” tuturnya. “Sebanyak 630 pengurus IKA Prodi dan Sebanyak 210 pengurus IKA FTK UIN Suska Riau dilantik hari ini oleh Dekan FTK”. Ungkap Wakil Dekan III FTK Uin Suska Riau, Ibu Dr.Amirah Diniaty, M.Pd. Pelantikan ini mengusung tema “Menggapai FTK UIN Suska Riau yang Terbilang dan Gemilang”.Adapun yang dilantik sebagai Ketua IKA FTK adalah Eko Wibowo, S.Pd. dan Ketua IKA FTK juga mengatakan “Melalui organisasi ini kami ingin membangun sinergisitas antara almamater dan alumni, sebab menurutnya antara alumni dan almamater ibarat bahan bakar minyak dan kendaraan bermotor yang kedua-duanya sulit untuk dipisahkan.

Eko Wibowo Selaku ketua IKA menyampaikan bahwa “Alumni jangan melepaskan diri dari perguruan tinggi dan saya berharap kita bersama-sama mewujudkan UIN Suska Riau menjadi perguruan tinggi yang dibanggakan masyarakat, Melalui alumni itulah nama baik Universitas akan meningkat dan berkembang di tengah masyarakat, apalagi saat ini alumni kita sudah banyak meraih kesuksesan di berbagai bidang pekerjaan baik itu skala regional maupun nasional. Saya berharap alumni berkenan membawa nama baik almamater UIN Suska Riau di manapun ia berada. Saya mengucapkan selamat bekerja dan semoga lebih maju dan lebih berkembang lagi.

 

Kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi dan reuni. kegiatan ini juga di hadiri oleh bunda Kajur PIAUD UIN Suska Riau Dr. Nurhasanah Bakhtiar, M.Ag, dan Sekretaris Prodi PIAUD UIN Suska Riau Nurkamelia Mukhtar. AH, M.Pd, kegiatan berjalan dengan lancar dan dihadiri langsung oleh pengurus  Alumni yang terpilih pada IKA PIAUD diantarannya, Ketua Umum R. Wardhati Khuzaifah Risman, S.Pd, dan Wakil Ketua I Utia Virli Susanti, M.Pd, Sekretaris I Ruliana Fajriati, M.Pd, Bendahara Umum Warnery Doiyani Siagian S.Pd, Serta Ketua Jaringan dan Kerjasama FITRIKA, M.Pd, dan Anggota dari Penggalang Dana Ilham Kurnia M.Pd.

Sambutan lainnya dari Pengurus Pusat IKA UIN Suska Riau. Dalam hal ini disampaikan oleh Sekretaris, Alnofrizal. “IKA FTK ini merupakan IKA yang pertama di tingkat fakultas”. Acara pelantikan selesai dan dilanjutkan dengan menyaksikan berbagai ucapan selamat dari berbagai kalangan, antara lain dari Seto Mulyadi yang kerap di sapa kak Seto, Sekretaris BKH PGRI Provinsi Riau, Jinni Adriani dan Bupati Pelalawan, Zukri Misran. Begitu juga ucapan selamat dari pengurus PGRI SE Kabupaten/Kota yang ada di Riau. (Utia Virli Susanti dan Nurazila)

About adminpiaud

Dosen PIAUD FTK UIN Sultan Syarif Kasim Riau

Check Also

Rabiyatul Adawiah menjadi finalis Seleksi Guru Berprestasi tingkat Provinsi, Alumni PIAUD UIN Suska Riau yang membanggakan hingga Dunia Kerja

Rabiyatul Adawiah, merupakan salah satu alumni dari Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Fakultas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *