SEMARAK RAMADHAN, PIAUD UIN SUSKA RIAU BAGI-BAGI TAKJIL

Mahasiswa PIAUD UIN SUSKA Riau perwakilan dari Kelas 2C membagikan takjil gratis di Jalan Naga Sakti daerah Stadion Utama Riau pada Sabtu (09/04). Kegiatan berbagi berkah di bulan Ramadhan ini menyasar pengendara yang melintas dan para pedagang kaki lima di jalan sekitaran Stadion Utama Riau.

Kegiatan mahasiswa berupa pembagian takjil dan makanan ini adalah upaya untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Adapun takjil yang dibagikan kurang lebih sebanyak 50 bungkus makanan.

“Kebaikan sekecil apapun di bulan Ramadan, mari kita kerjakan dan lakukan, untuk menambah pahala melimpah dari Allah subhanahu wa ta’ala. Apalagi kebaikan berupa berbagi ini. Sekiranya pengendara yang melintas jelang berbuka puasa karena kesibukan terlambat pulang ke rumah untuk buka puasa bersama keluarga, dengan takjil ini kiranya dapat membantu untuk berbuka puasa diperjalanan,” kata salah seorang mahasiswa yang ikut membagikan takjil.

Selain membagikan takjil, para mahasiswa juga menyampaikan imbauan tetang pentingnya penerapan protokol kesehatan dengan tetap memakai masker ketika pembagian takjil sedang berlangsung.

Harapannya, semoga apa yang dilakukan ini bermanfaat bagi yang menerima dan insyaAllah menjadi berkah untuk masyarakat. (Viona Alisia Milano)

 

About adminpiaud

Dosen PIAUD FTK UIN Sultan Syarif Kasim Riau

Check Also

DOSEN PIAUD TAJA PENGABDIAN MASYARAKAT SEKOLAH RAMAH ANAK

Hotel Ayola, 25 Oktober 2023, salah satu tugas dosen yang mesi dilaksanakan adalah pengabdian kepada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *