MERIAHNYA HAFLAH KE-1 BERSEMPENA MILAD KE-8 PIAUD UIN SUSKA RIAU

Program studi Pendidikan Anak Usia Dini (PIAUD) bersama HM-PS PIAUD FTK UIN SUSKA Riau menggelar Haflah ke-1 bersempena dengan Milad PIAUD UIN SUSKA ke-8 dengan tema “Mewujudkan Generasi SACERTASI (Shaleh, Terampil, Berprestasi) Berbasis Islam, Sains, dan Kearifan Lokal Menuju PIAUD Unggul”. Kegiatan ini telah dilaksanakan sejak 14 Februari 2022 dengan dilaksanakannya berbagai perlomabaan secara daring. Puncak acara akbar ini digelar di Gedung Islamic Center UIN SUSKA Riau, Senin (28/3). Acara tersebut dihadiri oleh Dr. H. Kamsol selaku Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau mewakili Gubernur Riau, Dr. Misharti, S.Ag., M.Si selaku anggota DPD RI, Edi Erwan, S.Pt., M.Sc., Ph.D selaku Wakil Rektor III, Dr. H. Zarkasih, M.Ag selaku Wakil Dekan I FTK, Dosen FTK, Ka. Prodi FTK, Ka. Prodi PIAUD/PG-PAUD se-Provinsi Riau, Ketua IGRA Kab. Kampar, Sema U, Sema F se-UIN SUSKA Riau, Dema FTK, Ketua HM-PS lingkungan FTK, peserta Lomba Haflah Ke-1 PIAUD UIN SUSKA Riau dan mahasiswa/i PIAUD.

Acara ini dibuka oleh tari Persembahan Si Kapur Sirih dari Sanggar PIAUD FTK UIN SUSKA Riau yang dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Nur Fitriani, mahasiswa FTK UIN SUSKA Riau, serta pembacaan doa. Selanjutnya, laporan dari Ketua Pelaksana Haflah ke-1 bersempena Milad PIAUD UIN SUSKA ke-8, Bunda Sri Rahmayani Rambe. Beliau mengucapkan terima kasih dan rasa bangga kepada seluruh panitia pelaksana yang telah bekerja keras dan saling bersinergi demi terlaksananya kegiatan ini. Beliau juga mengapresiasi para peserta yang sangat antusias mengukti perlombaan pada Haflah ke-1 bersempena Milad PIAUD UIN SUSKA ke-8.

Selanjutnya, kata sambutan dari Ketua HM-PS PIAUD UIN SUSKA Riau, Bunda Novia Putri Wulandari. Beliau menyampaikan bahwa kegiatan Haflah PIAUD ke-1 ini adalah bentuk progresif dari himpunan mahasiwa Program Studi PIAUD, yang mana kegiatan ini merupakan gebrakan baru yang insyaAllah akan menjadi program utama dan unggulan dari masa ke masa.

Kata sambutan dari Ketua Program Studi PIAUD UIN SUSKA Riau, Ibunda Dr. Nurhasanah Bakhtiar, S.Ag, M.Ag., tentang harapan kegiatan-kegiatan HM-PS PIAUD kedepannya, semoga berjalan dengan lancar dan memberikan yang terbaik untuk pengurusan HM-PS tahun ini.

Kepala Dinas Pendidikan Prov. Riau, Ayahanda Dr. H. Kamsol, mewakili Gubernur Riau memberikan apresiasi dalam kegiatan Milad ini. Beliau berharap kegiatan seperti ini dapat terus terlaksana, terutama adanya perlombaan-perlombaan taraf internasional. Banyak sekali pelajaran yang dapat diambil dari beliau, salah satunya adalah nilai itu harus tertanamkan oleh diri pemimpin, sebaik-baiknya pemimpin adalah pemimpin yang jujur.

Sambutan dari Wakil Dekan I FTK, Ayahanda Dr. Zarkasih, M.Ag. Beliau memberikan apresiasi yang luar biasa untuk kegiatan Haflah ke-1 bersempena Milad PIAUD SUSKA ke-8 ini dan menjadi pioneer pertama yang mengadakan kegiatan perlombaan cakupan internasional. Beliau berharap kegiatan ini akan menjadikan kegiatan yang dapat diteruskan khususnya di lingkup UIN SUSKA sendiri.

Acara ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor III dengan pemukulan gong, yang didampingi oleh Anggota DPD RI, Wakil Dekan I, Ka. Prodi PIAUD, Sekjur PIAUD, Dosen Pembimbing HM-PS PIAUD, Ketua IGRA Kab. Kampar, Demisioner Ketua HMJ Periode 2021, Ketua HM-PS PIAUD, Ketua Pelaksana dan Perwakilan Mahasiswa PIAUD.

Selanjutnya, kata sambutan oleh Ibunda Dr. Misharti, S.Ag., M.Si., selaku anggota DPD RI sekaligus pemotongan tumpeng dan launching Haflah Ke-1 PIAUD serta peresmian sanggar PIAUD FTK UIN SUSKA Riau yang didampingi oleh Wakil Dekan 1 FTK, Ka. Prodi PIAUD, Sekjur PIAUD, Dosen Pembimbing HM-PS, Ketua HM-PS PIAUD SUSKA Riau dan ketua pelaksana Haflah.

Kegiatan Haflah ini juga menampilkan drama musikalisasi yang dibawakan oleh mahasiswa/i PIAUD. Rangkaian penampilan tersebut diantaranya penampilan pencak silat, puisi, pantun drama, paduan suara dan tari Wonderland. Tidak ketinggalan, ada juga penampilan dari peserta lomba Desain dan Peragaan Busana oleh Ananda dari TK Baitul Amal, RA Baitul Iqbal, TK Mutiara Bunda dan TK Harapan 2 Kebun Nilo.

Acara dilanjutkan dengan pengumuman pemenang lomba serta apresiasi kepada dosen dan mahasiswa/I PIAUD, yang disampaikan langsung oleh Dosen Pembimbing HM-PS PIAUD, Ibunda Heldanita, M.Pd.

Acara ditutup dengan penerbangan balon di depan Gedung Islamic Center UIN SUSKA Riau. Harapannya, semoga dengan usia yang ke-8 tahun ini, Prodi PIAUD UIN SUSKA Riau dapat menjadi prodi unggul, terbaik dan terdepan. Dengan adanya kegiatan Haflah ke-1 bersempena Milad PIAUD SUSKA ke-8 ini dapat memberikan kontribusi yang jelas untuk generasi penerus kedepannya yang memiliki akhlakul karimah dan memiliki kecerdasan yang tinggi dalam menyikapi kebutuhan dan problematika saat ini dan saat yang akan datang.

Dara Melayu di tepi pulau

Duduk bersimpuh masak ikan gurami

Selamat Milad ke-8 tahun UIN SUSKA Riau

Kita wujudkan generasi shaleh, terampil, dan berprestasi

Video liputa SUSKA TV  https://www.youtube.com/watch?v=Dmq1TmwzUAo&t=3900s

https://www.instagram.com/reel/CbxEt_SJjZR/?utm_medium=share_sheet

(Al Miftah Diyana Putri/Titin L).

About adminpiaud

Dosen PIAUD FTK UIN Sultan Syarif Kasim Riau

Check Also

PIAUD UIN Suska Riau SALING BERBAGI KARYA

  (Malaysia, 13 September 2023), Sebelum keberangkatan tim ke Malaysia, delegasi PIAUD yaitu Bunda Dr. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *