PIAUD UIN SUSKA RIAU GELAR TARHIB RAMADHAN: KAPRODI PESANKAN 6 AMALIYAH UNTUK MENINGKATKAN KETAKWAAN

Tarhib Ramadan adalah tradisi umat islam dalam menyambut bulan suci ramadhan. Menauladani Sahabat pada zaman Rasulullah SAW yang sudah meninggalkan kegiatan duniawi beberapa bulan sebelum memasuki bulan ramadhan, keluarga besar PIAUD UIN Suska Riau juga bersuka cita menyambut bulan suci ramadhan dengan persiapan kegiatan-kegiatan positif. Tarhib Ramadhan diadakan pada Kamis malam Jum’at, 31 Maret 2022 dalam rangkaian Jum’at berkah HMPS PIAUD UIN Suska Riau.

Kegiatan dimoderatori oleh Al-miftah diyana putri, kemudian disambut oleh Novia Putri Wulandari selaku ketua HMPS PIAUD UIN Suska Riau dan dilanjutkan sambutan oleh Dosen pembimbing HMPS PIAUD Bunda Heldanita, M.Pd. Tausiyah dan nasehat disampaikan oleh ketua Prodi PIAUD UIN Suska Riau bunda Dr. Hj. Nurhasanah Bakhtiar, M.Ag. Dalam nasehat yang disampaikan, setidaknya ada enam amaliyah yang dipesankan kaprodi PIAUD UIN Suska Riau kepada seluruh mahasiswa dan keluarga besar PIAUD UIN Suska Riau, diantaranya; Pertama, hendaknya berbahagia menyambut bulan suci ramadhan bulan yang penuh keberkahan yang didalamnya terdapat banyak sekali peluang untuk mendulang pahala dari apapun ibadah yang dilakukan. Kedua, Melaksanakan ibadah puasa dengan sepenuh hati, menahan diri dari segala yang dapat membatalkan puasa, Ketiga, melaksanakan Qiyamul lail. Keempat, memaksimalkan bacaan Al-Quran. Kelima, Menggalakkan majlis ilmu. Keenam, menjaga  Silaturrahmi diantara sesama.

Akhir kata, Keluarga Besar PIAUD UIN Suska Riau mengucapkan Marhaban Ya Ramadhan 1443 H, Semoga pada Ramadhan ini kita bisa menjalankan ibadah dengan maksimal dan menjadi bulan pembelajaran untuk kedepannya menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

About adminpiaud

Dosen PIAUD FTK UIN Sultan Syarif Kasim Riau

Check Also

MERIAHKAN HAB KEMENAG KE 77, MAHASISWA PIAUD UIN SUSKA PAMERKAN POSTER ILMIAH

Dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama yang ke-77 dengan tema “Kerukunan Umat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Solve : *
20 ⁄ 2 =