MENTERI AGAMA RI SAMBUT HAFLAH DAN MILAD PIAUD UIN SUSKA RIAU

Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) UIN SUSKA Riau sedang berbahagia menyambut Haflah PIAUD pertama yang bersempena dengan Milad PIAUD FTK UIN SUSKA Riau yang ke-8. Dalam rangka menyambut hari berbagia ini, Menteri Agama Republik Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas, memberikan ucapan selamat haflah dan selamat milad kepada PIAUD UIN SUSKA Riau melalui tayangan youtube.

Dalam rangka memeriahkan acara Haflah PIAUD ke-1 yang bersempena dengan Milad PIAUD FTK UIN SUSKA Riau yang ke-8, prodi PIAUD UIN SUSKA Riau mengadakan berbagai perlombaan dengan mengusung tema “Mewujudkan Generas Sacertasi (Shalel, Cerdas, Terampil, Berprestasi) Berbasis Islami, Sains, dan Kearifan Lokal Menuju PIAUD Unggul. Lomba yang diselenggarakan baik tingkat nasional maupun tingkat internasional ini mencakup peserta yang berasal dari kalangan mahasiswa dari berbagai jurusan, khususnya PIAUD, serta para guru jenjang PAUD/RA.

Lomba tingkat internasional untuk mahasiswa dari berbagai jurusan diantaranya adalah Academic Writing, MSQ (Musabaqah Syahril Quran), dan Story Telling. Adapun lomba tingkat nasional untuk mahasiswa PG-PAUD/PIAUD diantaranya Microteaching, APE Development, Story telling, Nutritious Culinary Creations, dan Children’s Song Creations. Selanjutnya, lomba tingkat provinsi untuk para guru dan peserta didik diantaranya Islamic Fashion Design and Show, Little Scientist, dan Gymnastics Creations Based on Local Culture.

Peserta lomba berasal dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Indonesia, diantaranya dari UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten, UIN Walisongo Semarang, IAIN Sultan Amai Gorontalo, IAIN Kudus, IAIN Syekh Nurjati Cirebon,  IAIN Batusangkar, IAIN Ponorogo, STAIN Sultan Abdurrahman Kepri, IAI Al-Khoziny Sidoarjo, STKIP Modern Ngawi, STPI Bina Insan Mulia Yogyakarta, Universitas Nahdhatul Ulama al-Ghazali Cilacap, Universitas Pembangunan Pancabudi Medan, Universitas Ibrahimy Situbondo, Universitas Lancang Kuning Pekanbaru, STKIP Aisyiyah Riau, Universitas Islam Riau, dan tidak ketinggalan UIN SUSKA Riau. Adapun peserta yang berasal dari guru dan peserta didik diantaranya berasal dari TK Baitul Amal, TK Mutiara Bunda, RA Baitul Iqbal, dan KB Nasyithatun Nisa Teluk Kiambang. Total peserta lebih dari 50 orang.

Puncak acara akan dilaksanakan pada tanggal 28 Maret 2022 secara daring dan luring (hybrid).

Ayo dukung kami dan pilih karya terbaikmu dengan cara mengunjungi kanal youtube PIAUD UIN SUSKA Riau. https://www.youtube.com/channel/UC-yfcyNlrnmrGIa2f5bINVg/videos

(Titin L)

About adminpiaud

Dosen PIAUD FTK UIN Sultan Syarif Kasim Riau

Check Also

Inspiring, Penelitian Nilai-nilai keislaman dalam Etnoparenting Penrek Tojang Suku Bugis dan Teknik Ecoprint pada anak usia dini membawa Syarifah Wilda Dwi Putri dan Yeti Afrita mahasiswa PIAUD UIN Suska Riau menyelesaikan studi S1 di semester 7

Kamis (12/01/2023), Dua mahasiswa kebanggan PIAUD UIN Suska Riau berhasil menyelesaikan studi S1nya di semester …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Solve : *
16 × 7 =