Perkuliahan Tatap Muka Disambut Antusias oleh Mahasiswa

Berdasarkan Pengumuman No. Un.04/F.II/PP.00.9/3150/2022 dari Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN SUSKA Riau perihal Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT), PTMT semester genap tahun akademik 2021/2022 di FTK dilaksanakan tanggal 14 Maret 2022 (sesuai dengan Surat Edaran Rektor No. 8 Tahun 2022 tanggal 24 Februari 2022 tentang Pelaksanaan PTMT). Hal ini tentu disambut antusias oleh seluruh civitas akademika di FTK, tidak terkecuali dosen dan mahasiswa di PIAUD UIN SUSKA RIAU.

Setelah dua (2) tahun lamanya melaksanakan perkuliahan daring (dalam jaringan), akhirnya pada pertengahan Maret 2022 ini kampus UIN SUSKA Riau kembali mengadakan perkuliahan tatap muka. Setelah sepekan melasakanan perkuliahan tatap muka, masih terdapat beberapa kelas yang melakasanakan perkuliahan secara daring. Hal ini disebabkan dosen yang berhalangan untuk melaksanakan tatap muka dan juga ketersediaan ruangan yang terbatas, sehingga ada mata kuliah yang tidak mendapatkan kelas.

Dikutip dari hasil wawancara dengan mahasiswa, sebagian besar mahasiswa merasa senang sekaligus gugup menghadapi perkuliahan tatap muka untuk pertama kalinya. Menurut mahasiswa, perkuliahan tatap muka menyenangkan dan sedikit menantang. Jika pada perkuliahan daring, ada mahasiswa yang terkendala jaringan dan perkuliahan dirasa kurang antusias, berbeda halnya dengan perkuliahan tatap muka yang mana mahasiswa bisa lebih fokus, aktif dalam kegiatan perkuliahan, dan lebih bersemangat. Harapan ke depannya, semoga perkuliahan tatap muka bisa berjalan dengan lancar tanpa ada kendala sedikit pun. Semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat wal afiat. (Titin)

 

 

About adminpiaud

Dosen PIAUD FTK UIN Sultan Syarif Kasim Riau

Check Also

MERIAHKAN HAB KEMENAG KE 77, MAHASISWA PIAUD UIN SUSKA PAMERKAN POSTER ILMIAH

Dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama yang ke-77 dengan tema “Kerukunan Umat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Solve : *
11 + 17 =