PENARIKAN MAHASISWA FIELD STUDY  2021 UIN SUKA YOGYAKARTA, SUSKA DAN SUKA MAJU BERSAMA BERSAMA-SAMA MAJU

Tahun kedua kegiatan Uji Kompetensi Lapangan (UKL)/ Field Study Daring mahasiswa Program Magister PIAUD dan PGMI UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta tuai banyak apresiasi dari pimpinan FTK UIN Suska Riau. Kegiatan yang lebih kurang 180 JPL ini telah dilaksanakan dalam kurun waktu 27 September – 4 Desember 2021. Pelaksanaan Field Study dikoordinir langsung oleh Laboratorium Pendidikan FITK UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, dalam sambutannya Dr. Sabaruddin, M.Si. menyatakan bahwa UIN Suska Riau pemecah rekor Field Study di luar Jawa, menjadi perguruan tinggi pertama di luar jawa yang dijadikan tempat Field Study. Kesempatan ini tentu akan dapat dilanjutkan jika tahun depan ada penyisihan matakuliah blendid learning untuk memfasilitasi pelaksaan Field Study Daring. Beliau juga menyampaikan, kegiatan ini sangat mendatangkan manfaat dari dan ke berbagai pihak, sebut saja dengan output artikel miniriset yang dihasilkan yang merupakan kolaborasi pemikiran antara dosen-dosen antar perguruan tinggi tempat Field Study.

Kegiatan penarikan dikomandoi sangat menarik dengan berbagai pantun oleh salah seorang mahasiswa Field Study yang juga merupakan alumni PIAUD UIN Suska Riau yakni ananda Nurazila Sari, S.Pd. dilanjutkan dengan laporan dari masing-masing ketua jurusan PIAUD dan PGMI yakni Dr. Hj. Nurhasanah Bakhtiar, M.Ag., dan H. Subhan, M.Ag. Kedua jurusan ini juga sangat berterimakasih dengan adanya kegiatan dan kolaborasi penelitian yang diadakan antara UIN Suka dan UIN Suska. Besar harapan ketua jurusan agar ada bentuk dokumen tertulis berupa MOU antara dua perguruan Tinggi ini kedepannya. Hal ini disambut langsung oleh Wakil Dekan III bidang Kerjasama yakni ibu Dr. Amirah Diniaty, M.Pd.Kons yang pada kesempatan yang sama memberi kabar gembira bahwa dalam waktu dekat aka nada kunjungan ke Yogyakarta dan tentunya dapat langsung mewujudkan harapan ini. tidak ketinggalan, dalam kegiatan ini juga turut hadir Wakil Dekan I FTK UIN Suska Riau yakni Bapak Dr. H. Zarkasih, M.Ag. yang sangat mendukung tekad baik dari bapak Direktur Labor Pendidikan UIN Suka untuk maju bersama, bersama-sama maju antara UIN Suska dan UIN Suka.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh para dosen-dosen pamong hebat dari jurusan PIAUD dan PGMI dan 12 orang mahasiswa Field Study yang juga menyampaikan kesan dan pesan selama melaksanakan Field Study. Diantaranya Bunda Dr. Nurhasnawati, M.Pd., Dr. Andi Murniati, M.Pd., Melly Andriani, M.Pd., Dr. Sukma Erni, M.Pd. dan Susilawati, M.Pd. perwakilan dari PGMI. serta Bunda Dra. Hj. Sariah, M.Pd., Nurkamelia Mukhtar AH,M.Pd., Nurhayati, S.Pd.I., M.Pd. dan Heldanita, M.Pd. perwakilan PIAUD.

 

Penulis&Editor: Heldanita

Dokumentasi: Nurkamelia Muhktar AH

 

About adminpiaud

Dosen PIAUD FTK UIN Sultan Syarif Kasim Riau

Check Also

DOSEN PIAUD TAJA PENGABDIAN MASYARAKAT SEKOLAH RAMAH ANAK

Hotel Ayola, 25 Oktober 2023, salah satu tugas dosen yang mesi dilaksanakan adalah pengabdian kepada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *