Visiting Lecture dan Sosialisasi Program Magister Universitas Negeri Padang

Pendidikan Islam Anak Usia Dini Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau mengadakan Visiting Lecture dan Sosialisasi Program Magister Universitas Negeri Padang. Pada Jum’at 12 November 2021, kegiatan diadakan prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini di gedung Fakultas Tarbiyah dan Keguruan lantai 2.

Kegiatan ini di hadiri oleh Dr. Amirah Diniaty, M.Pd, Kons. selaku WD III Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Dr.  Nurhasanah Bakhtiar, S.Ag, M.Ag., selaku Ketua Jurusan PIAUD Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Nurkamelia Mukhtar AH, M.Pd., selaku Sekretaris Jurusan PIAUD Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau, beberapa mahasiswa semester 5, 7 dan 9 Pendidikan Islam Anak Usia Dini.

Kegiatan ini dipandu oleh ibu Nurkamelia Mukhtar AH, M.Pd., dan kata sambutan serta dibuka oleh Ketua Jurusan bunda Dr. Nurhasanah Bakhtiar S.Ag, M.Ag., beliau menyampaikan bahwa dari alumni S1 PIAUD UIN SUSKA Riau sudah banyak melanjutkan pendidikan S2. Sehingga jika terjalinnya Universitas Sultan Syarif Kasim dengan Universitas Negeri Padang sangat akan memudahkan dan membantu mahasiswi yang ingin melanjutkan pendidikan S2.

Bapak Dr. Dadan Suryana, M.Pd.  selaku Dosen tamu dari Universitas Negeri Padang menyampaikan dan menjelaskan tentang mekanisme magister dari masalah biaya, sistem perkuliahan, mata kuliah atau sks, dan hal lainnya. Beliau menyampaikan bahwa untuk biaya magister di Universitas Negeri Padang SPPnya sekitar Rp. 7.000.000 dan itu termasuk sangat murah dibandingkan untuk universitas lain. Beliau juga menyampaikan bahwa untuk magister PAUD hanya ada di Universitas Negeri Padang di Sumatera.

 

Pada akhir agenda juga terdapat perjanjian MOU terkait kerjasama antara S1 Pendidikan Islam Anak Usia Dini dengan S2 PG-PAUD dan ditutup dengan pemberian plakat oleh WD IIII dan cendramata dari Ketua Jurusan PIAUD.

 

Penulis : Novia Putri Wulandari dan Firda Nurhasanah

Editor: Nurazila Sari

About adminpiaud

Dosen PIAUD FTK UIN Sultan Syarif Kasim Riau

Check Also

PIAUD UIN Suska Riau SALING BERBAGI KARYA

  (Malaysia, 13 September 2023), Sebelum keberangkatan tim ke Malaysia, delegasi PIAUD yaitu Bunda Dr. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *