Webinar Nasional & Workshop “Peningkatan Mutu Program Studi melalui Akreditasi 9 Kriteria”

Perkumpulan Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PPIAUD) Wilayah Sumatera menaja kegiatan Webinar dan Workshop “Peningkatan Mutu Program Studi melalui Akreditasi 9 Kriteria” pada tanggal 6 November 2021. Kegiatan ini merupakan kegiatan Bidang 1 yang diketuai oleh Bunda Dr. Yennizar, M.Pd. Narasumber kegiatan ini terdiri dari 1) Ketua Umum PPIAUD Indonesia, Dr. Sigit Purnama, M.Pd. 2) Dr. Euis Kurniati, M.Pd. ( Dosen PG-PAUD UPI Bandung) dan 3) Dr. Nurhasanah Bakhtiar, M.Ag. selaku ketua PPIAUD Wilayah Sumatera dan juga sebagai ketua Jurusan PIAUD UIN Suska Riau.

Webinar Nasional dan Workshop ini dilaksanakan dengan tujuan memberikan pemahaman kepada Ketua prodi dan dosen khususnya program studi PIAUD Indonesia tentang ketentuan-ketentuan yang terkait dengan akreditasi 9 Kriteria. Narasumber pertama membahas tentang perlunya menggalakkan budaya mutu. Akreditasi bukan tujuan, tetapi sarana untuk mempertahankan mutu. Selanjutnya narasumber kedua membahas panjang lebar terkait akreditasi 9 Kriteria. Poin-poin penting yang mesti diisi dalam setiap kriteria dan perlunya sinkronisasi data dalam dokumen akreditasi. Narasumber ketiga menjelaskan secara teknis bagaimana cara mengisi boring akreditasi baik LKPS maupun LED.

Peserta kegiatan terdiri dari kaprodi, sekrodi, dosen PIAUD seluruh Indonesia dan juga dihadiri beberapa guru TK/RA. Semua antusias mengikuti kegiatan webinar sampai pukul 12.00. Pada sesi siang, sifatnya teknis pengisian boring yang hanya dihadiri oleh beberapa kaprodi yang dalam waktu dekat akan reakreditasi prodi. Beberapa dosen PIAUD UIN Suska Riau antara lain Dra. Hj. Sariah, M.Pd, Nurhayati, M.Pd. dan Hj. Dewi Sri Suryanti terlibat aktif dalam kegaitan ini.

Pekanbaru, 6 November 2021

By: Nurhasanah bakhtiar

Editor: Nurazila Sari

About adminpiaud

Dosen PIAUD FTK UIN Sultan Syarif Kasim Riau

Check Also

DOSEN PIAUD TAJA PENGABDIAN MASYARAKAT SEKOLAH RAMAH ANAK

Hotel Ayola, 25 Oktober 2023, salah satu tugas dosen yang mesi dilaksanakan adalah pengabdian kepada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *