Kegiatan Penandatangan MoA dan Realisasi MoU Prodi PIAUD UIN Sultan Syarif Kasim Riau bersama IAIN Batu Sangkar, Universitas Negeri Padang (UNP) dan UIN Imam Bonjol Padang 13 Oktober – 16 Oktober 2021

Kebijakan pemerintah terkait Merdeka Belajar – Kampus Merdeka yang salah satu bentuknya adalah Hak Belajar Tiga Semester di Luar Program Studi, meniscayakan diadakannya kerjasama antar kampus, karena tidak mungkin program tersebut terlaksana tanpa adanya payung kerjasama yang diikat dengan MoU dan MoA.

Disamping itu melakukan studi banding untuk mempelajari kemajuan-kemajuan yang dicapai oleh kampus-kampus lain juga sangat diperlukan untuk kemajuan kampus. Dengan studi banding itu akan didapatkan pelajaran, inspirasi untuk menyususn program-program yang bermuara pada kemajuan. Selain itu, mengadakan kegiatan FGD  dan membicarakan rencana-rencana ke depan yang berkenaan dengan kemajuan program studi PIAUD antara dua pihak terkait. Kegiatan ini berlangsung setelah Ramah tamah dan ceremonial penyambutan oleh pihak IAIN Batu sangkar di AULA yang dalam hal ini dihadiri oleh Dekan FTK UIN Suska RIAU Dr. H. Kadar M.Ag. dan Dekan FTIK IAIN Batu Sangkar Dr. Adripen M.Pd.

Penyerahan Plakat Oleh Unsur Pimpinan FTK UIN Suska Riau kepada Pimpinan FTIK IAIN Batu Sangkar

Kunjungan yang dilaksanakan oleh PIAUD UIN Suska Riau disambut hangat oleh Ketua Prodi PIAUD FTIK IAIN Batu Sangkar. Kegiatan yang terlaksana adalah kuliah umum bagi mahasiswa Prodi PIAUD FTIK IAIN Batu sangkar, Kunjungan ke labor-labor PIAUD FTIK IAIN Batu sangkar diantaranya adalah Labor microteaching, labor seni, labor kesehatan dan Gizi AUD, labor Story Telling.

Terlihat Bunda Ketua Prodi PIAUD UIN Suska Riau memberikan bingkisan kepada Ketua Prodi PIAUD UIN Batusangkar Dr. Jhoni Warmansyah, M.Pd.

Foto Bersama setelah Kegiatan FGD dan Kuliah Umum Bersama Mahasiswa PIAUD FTIK IAIN Batusangkar

Kunjungan di salah satu Lab-School oleh Bunda Dr. Nurhasanah Bakhtiar dan bunda Nurkamelia Mukhtar. AH di IAIN Batu Sangkar

Labor Micro Teaching Prodi PIAUD FTIK IAIN Batusangkar dilengkapi Dengan Beragam Area Pembelajaran.

Kegiatan dilanjutkan dengan keberangkatan ke Universitas Negeri Padang UNP dan UIN Imam Bonjol dalam rangka kunjungan dan Penandatanganan antara Prodi PIAUD UIN Suska dan Program PAUD UNP. Kegiatan silaturahim ini membuahkan hasil rancangan dan kesepakatan kegiatan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat bersama Kaprodi dan sekprodi PAUD FIP UNP Dr. Yaswinda, M.Pd. bersama Kaprodi dan Sekprodi PIAUD FTK UIN Suska Riau Dr. Nurhasanah Bakhtiar, M.Pd. dan Nurkamelia Mukhtar AH, M.Pd.

Kegiatan Realisasi dan penandatangan MoA antara Program Studi Piaud FTK UIN Suska Riau dengan Program Studi Piaud IAIN Batusangkar, PAUD FIP Universitas Negeri Padang dan  UIN Imam Bonjol akan sangat berarti bagi semua pihak terkait, terutama bagi Prodi PIAUD UIN Suska Riau, karena pada dua Program Studi di tiga kampus yang dikunjungi didapatkan banyak pelajaran, inspirasi dan motivasi untuk kemajuan Prodi PIAUD UIN Suska Riau.

Sumber : Nurkamelia Mukhtar AH, M.Pd.

Editor: Nurazila Sari

About adminpiaud

Dosen PIAUD FTK UIN Sultan Syarif Kasim Riau

Check Also

MERIAHKAN HAB KEMENAG KE 77, MAHASISWA PIAUD UIN SUSKA PAMERKAN POSTER ILMIAH

Dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama yang ke-77 dengan tema “Kerukunan Umat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Solve : *
28 ⁄ 7 =