KINDERGARTEN RAIH REWARD SINTA 3 PADA WORKSHOP PENINGKATAN AKREDITASI JURNAL

Kegiatan Workshop Peningkatan Akreditasi Jurnal yang ditaja oleh LPPM UIN Suska Riau pada tanggal 29 dan 30 Oktober 2021 di Hotel Fave Pekanbaru bertujuan untuk meningkatkan kulitas jurnal yang ada di UIN Suska Riau. Bagi jurnal yang berada pada Sinta 5 diharapkan naik ke peringkat 3 atau 4. Bagi yang sudah pada sinta 3, diharapkan maju ke sinta 2 dan seterusnya. Kegiatan ini dibuka oleh Ibu WR 2 UIN Suska Riau, yaitu Ibu Dr. Hj. Helmiati, M.Ag. Adapun narasumber yang diundang adalah          Dr. Parmin, M.Pd dari Universitas Sebelas Maret (UNES), yang merupakan salah seorang asesor jurnal yang tergolong senior. Peserta workshop sebanyak 58 orang terdiri dari pengelola jurnal terakreditasi di UIN Suska Riau sebanyak 29 jurnal.  Dari Jurnal Kindergarten (PIAUD) dihadiri oleh Ketua Jurusan            Ibu Dr. Nurhasanah Baktiar, M.Ag, Editor in Chief Kindergarten Bapak Dr. Zuhairansyah Arifin, M. Ag dan Bunda Nurkamelia Mukhtar. AH, M.Pd.

Paparan yang disampaikan oleh narasumber sangat memukau, menginspirasi dan memberikan pemahaman kepada pengelola, bagaimana trik-trik namun legal  yang bisa dilakukan untuk mensiasati kualitas jurnal dapat meningkatkan akreditasinya. Pada hari kedua, lebih difokuskan pada bedah jurnal untuk melihat kesiapan jurnal di UIN Suska untuk maju reakreditasi menuju sinta yang lebih tinggi.

 

Pada kesempatan ini juga dilaksanakan lounching Rumah Jurnal UIN Suska Riau dan mengukuhkan kepengurusan dengan pembacaan SK Rektor.  Sesi yang sangat menarik lagi adalah penyerakan reward sinta secara simbolis kepada jurnal yang terakreditasi ditahun 2020 dan 2021 sebanyak 10 jurnal. Kindergarten merupakan salah satu jurnal yang mendapat penghargaan reward sinta pada moment ini.

Ucapan trimakasih kita ucapkan kepada pimpinan UIN Suska Riau, LPPM UIN Suska Riau dan terkhusus kepada narasumber atas kesempatan dan ilmunya. Semoga ke depan jurnal yang ada di UIN Suska Riau dapat lebih maju, termasuk jurnal Kindergarten. Amiin….

About adminpiaud

Dosen PIAUD FTK UIN Sultan Syarif Kasim Riau

Check Also

DOSEN PIAUD TAJA PENGABDIAN MASYARAKAT SEKOLAH RAMAH ANAK

Hotel Ayola, 25 Oktober 2023, salah satu tugas dosen yang mesi dilaksanakan adalah pengabdian kepada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *