RABIYATUL ADAWIAH – MAHASISWI PIAUD FTK UIN SUSK RIAU MERAIH JUARA 2 LOMBA PUISI DALAM SEMARAK SUMPAH PEMUDA BERSAMA: ANGGOTA DPR / MPR RI DAPIL RIAU (B-15) (DR. MISHARTO, S.AG., M.SI).

Pandemi bukan halangan terhadap jiwa pemuda yang selalu bergejolak dalam menghasilkan karya. Mungkin ini kalimat yang dapat menjadi julukan bagi jiwa-jiwa pemuda yang selalu bersemangat. Salah satunya Rabiyatul Adawiah yang kerap disapa Rabi, merupakan seorang mahasiswi angkatan 2018 di program studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. Pada hari Kamis tanggal 29 Oktober 2020, Rabi dinobatkan sebagai peraih juara 2 pembaca puisi dalam semarak sumpah pemuda bersama: Anggota DPR / MPR RI Dapil Riau (B-15) (Dr. Misharto, S.Ag., M.Si).

Beberapa minggu yang lalu, Rabi mengikuti perlombaan ini dengan mengupload video membaca puisi yang berjudul “Pejuang Bangsa” karya dirinya sendiri, di akun instagram pribadi miliknya @rabiiatul25. Video yang berdurasi 01.53 ini ternyata dapat menghantarkan Rabi sebagai pemenang dalam perlombaan membaca puisi ini.

Puisi yang berjudul Pejuang Bangsa ini berisi bagaimana layaknya peran seorang pemuda dalam memajukan bangsa. Seperti halnya yang dilakukan Rabi, tak gentar dengan kondisi saat ini. Pemuda hari ini adalah pemimpin masa depan, kalimat ini benar adanya. Belajarlah jadi pemuda yang memiliki dedikasi yang tinggi untuk bangsa dengan cara menyalurkan bakat dan kemampuan yang kita miliki. Menjadi bermanfaat walau hanya dengan cara sederhana.

Ucapan selamat kesekian kalinya kami ucapka kepada Rabiyatul Adawiah atas prestasi yang telah diraih, semoga karya ini terus berlanjut dan akan ada karya-karya lain lagi dari Rabi. Semoga setelah kabar bahagia ini, akan ada sosok Rabi Rabi yang lainnya yang juga mengeluarkan karya-karya yang luar biasa. Ingat! Kesuksesan hidup kita tergantung kemauan dari dalam diri kita sendiri. Selamat Hari Sumpah Pemuda yang ke 29, teruslah jadi pemuda yang memiliki semangat untuk terus mau belajar dan pemuda yang memiliki mental-mental pejuang.

Penulis: Nurazila Sari

About adminpiaud

Dosen PIAUD FTK UIN Sultan Syarif Kasim Riau

Check Also

PIAUD UIN Suska Riau SALING BERBAGI KARYA

  (Malaysia, 13 September 2023), Sebelum keberangkatan tim ke Malaysia, delegasi PIAUD yaitu Bunda Dr. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *