Dedikasi Untuk Almamater, Alumni PIAUD bentuk IKA (Ikatan Alumni) SUSKA PIAUD UIN SUSKA RIAU

Alumni adalah aset berharga bagi semua prodi. Keberadaannya harus diakui dan dedikasinya haruslah difasilitasi. Prodi PIAUD UIN Suska Riau sudah memiliki alumni  terhitung dari 2014 sampai sekarang. Para alumni tersebar di berbagai daerah di Riau maupun luar Riau. Ada yang sudah menjadi guru RA, ada yang melanjutkan pendidikan, bahkan ada sudah memimpin sebuah yayasan atau lembaga. Tepat pada Selasa tanggal 13 Oktober 2020, pukul 14.00 WIB, dengan menggunakan zoom meeting telah diselenggarakan Musyawarah/Rapat Pembentukan Kepengurusan Ikatan Alumni Pendidikan Islam Anak Usia Dini Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (IKA Suska PIAUD UIN Suska) Riau tahun 2020 yang dihadiri oleh Ketua Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini yakni Dr. Nurhasanah Bakhtiar, M.Ag., dosen-dosen PIAUD, serta alumni PIAUD angkatan 2014-2016.

Materi dan topik yang dibahas dalam Forum ini adalah 1) Silaturahim antara dosen-dosen dan alumni PIAUD UIN Suska Riau; 2) Penjelasan tentang fungsi Ikatan Alumni PIAUD UIN Suska Riau oleh KA Prodi dan salah satu perwakilan dosen PIAUD UIN Suska Riau; 3) Pemilihan anggota inti IKA PIAUD UIN Suska Riau; 4) Peresmian kepengurusan inti IKA PIAUD UIN Suska Riau. Rapat dibuka oleh Heldanita, S.Pd.I., M.Pd. (Dosen PIAUD UIN Suska Riau) kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Prodi Dr. Nurhasanah Bakhtiar, M.Ag. Selanjutnya penyampaian pesan dan nasihat dari Nurhayati, S.Pd.I., M.Pd. dan Nurkamelia Mukhtar AH, M.Pd. (Dosen PIAUD UIN Suska Riau).

Rapat pemilihan pengurus IKA PIAUD Suska dipimpin oleh Fitrika, S.Pd. dan notulensi oleh Nurazila Sari, S.Pd. Setelah dilakukan dan didiskusikan seluruh peserta rapat memutuskan dan menyepakati beberapa hal yang berkaitan tentang Keputusan Akhir Rapat ini, yaitu: Terbentuknya Pengurus Inti Ikatan Alumni Pendidikan Islam Anak Usia Dini Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau tahun 2020

  1. Ketua IKA PIAUD UIN Suska terpilih : R. Wardathi Khuzaifah Risman, S.Pd
  2. Wakil Ketua IKA PIAUD UIN Suska terpilih : Utia Virli Susanti, M.Pd.
  3. Sekretaris 1 IKA PIAUD UIN Suska terpilih : Nurazila Sari, S.Pd.
  4. Sekretaris 2 IKA PIAUD UIN Suska terpilih : Ruliana Fajriati, S.Pd.
  5. Bendahara IKA PIAUD UIN Suska terpilih : Warnery Dowiyani Siagian, S.Pd.

Masa bakti pengurus Ikatan Alumni Pendidikan Islam Anak Usia Dini Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau ini berlaku sejak Oktober 2020. Keputusan diambil secara: Musyawarah Mufakat/aklamasi dan pemungutan suara/voting. Kemudian kegiatan ditutup dengan doa oleh Alumni Ilham Kurnia, M.Pd.

Penulis: Nurazila

Dokumentasi: Nurkamelia Mukhtar AH
Editor: Heldanita

About adminpiaud

Dosen PIAUD FTK UIN Sultan Syarif Kasim Riau

Check Also

MERIAHKAN HAB KEMENAG KE 77, MAHASISWA PIAUD UIN SUSKA PAMERKAN POSTER ILMIAH

Dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama yang ke-77 dengan tema “Kerukunan Umat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Solve : *
29 ⁄ 1 =