PELANTIKAN PENGURUS PPS PIAUD INDONESIA, KETUA PRODI PIAUD UIN SUSKA RIAU DIANGKAT MENJADI KETUA KOORDINATOR WILAYAH SUMATERA PERIODE 2019-2024

PPS PIAUD Indonesia merupakan perkumpulan Program Studi PIAUD se Indonesia. PPS PIAUD Indonesia ini menjadi wadah bagi semua prodi PIAUD untuk bisa saling berbagi dan belajar bersama mengenai perkembangan prodi. PPS PIAUD beranggotakan prodi-prodi PIAUD yang tersebar di Indonesia. Pada 27 Oktober 2020, Ketua umum PPS PIAUD terpilih Dr. Sigit Purnama, M.Pd. yang juga menjabat sebagai Ketua Prodi S1 PIAUD UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta memutuskan untuk mengadakan pelantikan kepengurusan PPS PIAUD Indonesia 2019-2024.

Pengurus-pengurus PPS PIAUD Indonesia yang dilantik yakni dari pengurus pusat sampai pada koordinator wilayah-wilayah di Indonesia. Tidak lupa dalam pelantikan ini menghadirkan para Pembina dan pengawas PPS PIAUD Indonesia. Pelantikan dipimpin oleh Prof. Dr. Hj. Warni Djuwita, M.P.d yang menduduki jabatan sebagai Pembina PPS PIAUD Indonesia yang merupakan juga satu-satunya guru besar anak usia dini di Indonesia.

Salah satu pengurus yang dilantik adalah Ketua prodi PIAUD UIN Suska Riau yakni Dr. Nurhasanah Bakhtiar, M.Ag. sebagai ketua Koordinator Wilayah Sumatera dan Ibu Alucyana, M.Psi. sebagai wakil ketua.

Dalam sambutan pertamannya, Dr. Sigit Purnama, M.Pd. menyampaikan beberapa hal diantaranya, Pertama beliau menyatakan bahwa PPS PIAUD Indonesia adalah asset dan milik bersama sehingga beliau menghimbau agar semua anggota dapat berpartisipasi aktif dalam perkumpulan ini. Kedua, himbauan kepada semua prodi PIAUD agar meningkatkan kualitas performanya yang nantinya dapat dilihat dari grade akreditasi, sebab per 2020 belum ada prodi  PIAUD se Indonesia dengan grade A. Ketiga, hendaknya semua bidang dalam kepengurusan dapat membuat proker yang jelas dan dapat dicapai dengan baik sesuai dengan motto PPS PIAUD Indonesia yakni effective, efficient, dan quality of life.

Senanda dengan itu, Prof Warni dalam sambutannya menyampaikan kesesuaian pemikirannya bahwasanya kualitas performa prodi memang harus ditingkatkan termasuk kualitas dosen di setiap prodi. Menurut beliau, hal ini dapat diwujudkan dengan diadakannya ruang-ruang sharing online sepertinya Diskon Mama Ratu yang sukses ditaja sebelumnya oleh PPS PIAUD Indonesia, “tidak perlu lama yang penting berkelanjutkan”, Ujarnya. Selanjutnya acara diakhiri dengan penyampaian proker dari masing-masing bidang dalam kepengurusan PPS PIAUD Indonesia. Pelantikan juga dihadiri oleh beberapa dosen PIAUD UIN Suska Riau diantaranya Nurhayati, S.Pd.I., M.Pd., Nurkamelia Muhktar AH, M.Pd. dan Heldanita, M.Pd.

Penulis&Editor: Heldanita
Dokumentasi: Nurkamelia Mukhtar AH

About adminpiaud

Dosen PIAUD FTK UIN Sultan Syarif Kasim Riau

Check Also

PIAUD UIN Suska Riau SALING BERBAGI KARYA

  (Malaysia, 13 September 2023), Sebelum keberangkatan tim ke Malaysia, delegasi PIAUD yaitu Bunda Dr. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *