KAJUR DAN SEKJUR PIAUD UIN SUSKA RIAU MELAKUKAN STADIUM GENERAL & PENANDATANGAN PERJANJIAN KERJASAMA DI UIN MAHMUD YUNUS BATU SANGKAR

Batusangkar (Selasa, 13 Maret 2023) dilaksanakan Stadium General dan Penandatangan Kerjasama (PKS) antara PIAUD UIN Suska Riau dan PIAUD UIN Mahmud Yunus Batu Sangkar. Kegiatan ini dilakukan dalam rangkaian kegiatan Rapat Anggota Tahunan PPIAUD Indonesia yang ke 3. Enam  orang pembicara dalam stadium general dihadirkan, yaitu: 1) Dr. Nurhasanah Bakhtiar, M.Ag. (UIN Suska Riau),  2) Dr. Ahmad Syukri  (UIN Sumatera Utara), 3) Dr. Ulfiani Rahman, M.Si, (UIN Makassar), 4) Rita Mahriza, M.Pd. ( IAIN Langsa), 5)  H. Mursyid, M.Ag, 6). Nurkamelia Mukhtar.AH, M.Pd.

 

Dua tema besar diangkat dalam stadium general, pertama: How to be a good candidate  teacher in Merdeka Belajar: Challenges and Opportunities. Tema kedua adalah: Stimulasi dan Optimalisasi Tumbuh Kembang Anak dengan Berbagai Pendekatan dalam Menyongsong Kurikulum Merdeka. Kegiatan Stadium General berlangsung  mulai pukul 08.30 – 13.00 WIB.

Peserta stadium general adalah mahasiswa semester 6 dan 8 prodi PIAUD UIN Mahmud Yunus Batu Sangkar. Para nara sumber menyamaikan materi dengan semangat, memberikan pencerahan kepada mahasiswa. Untuk menjadi guru yang baik bahkan terbaik di era merdeka belajar memerlukan berbagai kompetensi dan skil. 4 Kompetensi dasar mesti dimiliki mahasiswa sebagai calon guru ditambah literasi digital yang mumpuni serta memiliki mainset untuk menjadi guru yang aktif, kreatif dan inovatif.

By: Nur.

About adminpiaud

Dosen PIAUD FTK UIN Sultan Syarif Kasim Riau

Check Also

DOSEN PIAUD TAJA PENGABDIAN MASYARAKAT SEKOLAH RAMAH ANAK

Hotel Ayola, 25 Oktober 2023, salah satu tugas dosen yang mesi dilaksanakan adalah pengabdian kepada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *