PRODI PIAUD UIN SUSKA RIAU HADIRI RAPAT ANGGOTA TAHUNAN (RAT) 3 ASOSIASI PPIAUD INDONESIA DI PADANG PANJANG

Padang Panjang ( 14-16 Maret 2023), dilangsungkan Rapat Anggota Tahunan ke 3 Perkumpulan Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini se Indonesia. RAT 3 PPIAUD yang 3 dilaksanakan di Padang Panjang Sumatera Barat. Hadir dalam kegitan ini delegasi 77 prodi PIAUD se Indonesia mulai dari Sabang sampai Merauke. Delegasi PIAUD  UIN Suska Riau dihadiri oleh ketua prodi, Dr. Nurhasanah Bakjtiar, M.ag dan sekretaris prodi, Nurkamelia Mukhtar. AH, M.Pd.

RAT PPIAUD yang 3 ini memberikan nuansa berbeda dan makna tersendiri bagi seluruh peserta. Suasana Kota Padang Panjang yang relegius, bersih dan asri serta udaranya yang sejuk, menambah kedamaian dan kenyamanan tinggal di dalamnya. Sapaan dan senyum ramah tuan rumah membuat suasana semakin hangat dan akrab. Situs sejarah yang sarat dengan nilai adat, budaya, nilai religius dan perjuangan masih tersisa dalam peninggalan sejarah.  Dan yang paling mengesankan adalah ketika diputar kilas balik perjuangan 99 tahun Perguruan Diniyyah Padang Panjang, menjadi pembakar semangat juang para peserta. Kita semua terhentak dan tersadar, betapa besarnya perjuangan yang dilakukan oleh Bunda Rahmah Elyunussiyah  sebagai pendiri perguruan Diniyyah. Di Usianya yang masih belia, 23 tahun, sudah berpikir jauh ke depan untuk menolong kaumnya, kaum wanita untuk dapat mengenyam pendidikan, sehingga mampu mendirikan sebuah sekolah yang dinamakan dengan Perguruan Diniyyah Putri Padang Panjang. Kita merasa malu dan kecil, betapa belum ada “apa-apanya”  yang kita lakukan untuk agama,  bangsa dan negara ini. Semoga RAT 3 PPIAUD kali ini membawa semangat baru, semangat untuk berjuang dan memajukan prodi PIAUD Indonesia.

Dalam rangkaian kegiatan RAT ini juga dilakukan penandatangan kerjasama dengan beberapa pprodi PIAUD se Indonesia dan juga kerjasama internasional dengan lembaga di Malaysia.

By: Nur

About adminpiaud

Dosen PIAUD FTK UIN Sultan Syarif Kasim Riau

Check Also

PIAUD UIN Suska Riau SALING BERBAGI KARYA

  (Malaysia, 13 September 2023), Sebelum keberangkatan tim ke Malaysia, delegasi PIAUD yaitu Bunda Dr. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *