REKOGNISI: KAJUR PIAUD UIN SUSKA RIAU MEMBERIKAN KULIAH UMUM DI UNPAB MEDAN

Jumat, 18 November 2022, Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB) Medan menyelenggarakan Kuliah Umum dengan mengundang narasumber ahli, Bunda Dr. Nurhasanah Bakhtiar, M.Ag yang juga selaku Ketua Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) di FTK UIN Sultan Syarif Kasim Riau. Pertemuan yang diadakan secara daring melalui zoom meeting ini mengangkat tema “Parenting Lintas Generasi”.

Acara yang dihadiri oleh para dosen dan puluhan mahasiswa ini dibuka dengan kata sambutan oleh Pak Dr. Fuji Rahmadi P, S.HI., MA., CIQaR, CIQmR selaku Dekan FAIH UNPAB dan Bu Rahayu Dwi Utami, S.E., S.Pd., M.Pd selaku Ketua Prodi PIAUD UNPAB. Terselenggaranya kegiatan ini sebagai wujud kerja sama dan membangun relasi antara PIAUD UNPAB Medan dan PIAUD UIN Suska Riau.

Dari Pekanbaru menuju Medan, kuliah umum ini dimoderatori oleh Bu Rika Widya, S.Psi., M.Psi selaku dosen tetap di Prodi PIAUD UNPAB Medan.

Mengawali materi, Bunda Dr. Nurhasanah Bakhtiar, M.Ag mengingatkan kembali kepada kita untuk mendidik anak sesuai dengan zamannya. Dikutip dari Ali bin Abi Thalib, “Ajarilah anak-anakmu sesuai dengan zamannya. Karena mereka hidup di zaman yang bukan zamanmu”. Materi dilanjutkan dengan penyampaian definisi parenting, macam-macam pola asuh, pengaruh positif dari pola asuh, prinsip pola asuh serta manfaatnya, kategori generasi, serta berbagai model pendidikan yang telah diajarkan oleh para nabi sebelumnya. Materi disampaikan dengan sangat menarik dan disimak dengan baik oleh para peserta.

Pertanyaan demi pertanyaan disampaikan oleh para peserta yang sangat antusias dan memiliki keingintahuan yang besar tentang parenting lintas generasi ini. Dari perkuliahan umum ini, diharapkan para peserta mendapatkan wawasan baru tentang bagaimana pola asuh anak yang sesuai dengan generasinya.

About adminpiaud

Dosen PIAUD FTK UIN Sultan Syarif Kasim Riau

Check Also

PIAUD UIN Suska Riau SALING BERBAGI KARYA

  (Malaysia, 13 September 2023), Sebelum keberangkatan tim ke Malaysia, delegasi PIAUD yaitu Bunda Dr. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *