Yuk Intip Keseruan MORIMABA SPEKTRUM PIAUD 2022!

Kegiatan PBAK Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini dilaksanakan selama dua hari. Pertama, kegiatan ini dilaksanakan di Lantai 3 Gedung Fakultas Tarbiyah Keguruan, pada 10 September 2022. Kegiatan ini berjudul MORIMABA (Masa Orientasi Mahasiswa Baru) yang Bertemakan “SPEKTRUM PIAUD (Satukan Pemikiran Menuju Keakraban dengan Talenta untuk Meraih Generasi Unggul Mahasiswa Pendidikan Anak Usia Dini)”.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ibu Kajur kita, Bunda Nurhasanah Bakhtiar, S.Ag, M.Ag, dan beberapa dosen PIAUD yang turut hadir di acara ini. Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh ketua Dema, Sema dan beberapa Ketua Jurusan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Acara dibuka dengan beberapa sambutan, yakni oleh Bunda Nurhasanah Bakhtiar, S.Ag, M.Ag selaku Ketua Jurusan PIAUD, Nurul Kamilah selaku ketua pelaksana, Novia Putri Wulandari selaku Ketua Jurusan, dan Ihsan Alwada selaku Ketua Dema, yang banyak memberikan motivasi-motivasi terbaik untuk Mahasiwa Baru di angkatan 2022.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyampaian informasi seputar kegiatan akademik oleh dosen PIAUD, Bunda Heldanita, M.Pd. Bunda Heldanita, M.Pd berpesan kepada mahasiswa untuk aktif dalam kegiatan perkuliahan, tidak hanya kegiatan akademis namun juga non akademis. Narasumber selanjutnya, Bunda Utari Nelvianti, S.H, yang menyampaikan tentang pengenalan organisasi di kampus.

Kemudian dilanjutkan acara kegiatan PBAK Jurusan PIAUD di outdoor yang dilaksanakan pada tanggal 18 September 2022 di Dkeboen Park. Kegiatan ini dihadiri oleh Sekjur PIAUD, Bunda Nurkamelia Mukhtar. AH, M.Pd. dan Dosen PIAUD, Bunda Titin Latifah, M.Pd., Kegiatan ini dimeriahkan dengan bermacam perlombaan, yaitu lomba Tiktok challenge, yel-yel dan pensi (pentas seni). Kegiatan perlomabaan berlangsung dengan meriah dan antusias oleh seluruh peserta yang merupakan mahasiswa baru angkatan 2022. Setelah kegiatan perlombaan selesai, dilanjutkan dengan acara tukar kado dan pengumuman pemenang lomba. Pemenang Tiktok challenge diraih oleh M. Hilal Pratama sebagai Tiktok terbaik dan Miftahul Aulia Rahma dengan Like Terbanyak. Pemenang yel-yel terheboh diraih oleh kelompok 5, pemenang yel-yel terkreatif diraih oleh kelompok 1, dan pemenang yel-yel terkompak diraih oleh kelompok 3. Kemudian Juara Pensi diraih oleh kelompok 5. Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan pengumuman pemenang games. Ada beberapa games, yaitu Juara masukkan paku ke botol yang diraih oleh kelompok 4, Juara permainan ular tangga yang diraih oleh kelompok 6 dan terakhir Juara estafet air yang diraih oleh kelompok 2. Dari serangkaian kegiatan masa orientasi mahasiswa baru ini diharapkan dapat lebih mengenalkan kegiatan mahasiswa, dunia perkuliahan, mempererat ukhuwah serta menyatukan pemikiran menuju keakraban dengan talenta untuk meraih generasi unggul mahasiswa Pendidikan Anak Usia Dini.

Oleh: Novia Putri

About adminpiaud

Dosen PIAUD FTK UIN Sultan Syarif Kasim Riau

Check Also

MERIAHKAN HAB KEMENAG KE 77, MAHASISWA PIAUD UIN SUSKA PAMERKAN POSTER ILMIAH

Dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama yang ke-77 dengan tema “Kerukunan Umat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Solve : *
10 × 4 =