SURVEY LOKASI PELAKSANAAN PPL MAHASISWA PIAUD TAHUN 2022

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan kegiatan wajib bagi mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau yang merupakan bagian SKS wajib senilai 2 SKS. Agar pelaksanaan PPL dapat berjalan lancar dan mahasiswa peserta PPL bisa memperoleh pengalaman mengajar yang maksimal, maka diperlukan survey lokasi terlebih dahulu sebelum mahasiswa dikirim.

Sesuai Surat Tugas Dekan No. Un.04/F.II/KP.02.3/12776/2022 tanggal 16 Agustus 2022, Kajur PIAUD, Dr. Nurhasanah Bakhtiar, S.Ag., M.Ag., ditugaskan  untuk melakukan survei lokasi PPL Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau pada Tanggal 23-24 Agustus 2022 di 5 lokasi (TK/RA) di Pekanbaru. Pelaksanaan Survey PPL hari pertama, 23 Agustus 2022, dilakukan di TK Waldha al-Islamy, RA Adinda dan RA al-Hidayah Pekanbaru. Kegiatan survey disambut baik oleh Kepala TK/RA. Ketiga TK/RA hasil survey hari pertama ini dinyatakan layak dijadikan lokasi PPL bagi Mahasiswa PIAUD UIN Suska Riau.

Pada hari kedua, 24 Agustus 2022, pelaksanaan survey lokasi PPL dilanjutkan ke RA al-Ubudiyah dan TK Bunayya 2. Secara umum, kegiatan diawali dengan ramah tamah, dan dilanjutkan dengan pembicaraan terkait Survey PPL yang akan dilakukan di masing-masing TK/RA. Pada kegiatan Survey Lokasi ini, secara umum pihak sekolah menyampaikan terima kasihnya atas kepercayaan pihak perguruan tinggi kepada sekolah dan kerja sama yang telah dijalin selama ini. Mereka sangat mengapresiasi dan berharap agar kerja sama yang telah dibangun dapat berlanjut di tahun-tahun berikutnya.  Alhamdulillah, dengan harapan kegiatan PPL mahasiswa tahun 2022 bisa berjalan lancar.

Bersama Kepala TK Waldha al-Islami
Bersama Kepala TK Waldha al-Islami
Bersama Guru RA Adinda
Bersama Guru RA al-Hidayah
Bersama Kepala RA al-Ubudiyyah
Bersama Guru-guruTK Bunayya 2

Oleh: Nurhasanah Bakhtiar

 

About adminpiaud

Dosen PIAUD FTK UIN Sultan Syarif Kasim Riau

Check Also

Inspiring, Penelitian Nilai-nilai keislaman dalam Etnoparenting Penrek Tojang Suku Bugis dan Teknik Ecoprint pada anak usia dini membawa Syarifah Wilda Dwi Putri dan Yeti Afrita mahasiswa PIAUD UIN Suska Riau menyelesaikan studi S1 di semester 7

Kamis (12/01/2023), Dua mahasiswa kebanggan PIAUD UIN Suska Riau berhasil menyelesaikan studi S1nya di semester …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Solve : *
10 − 7 =