PIAUD UIN SUSKA RIAU SUSKSESKAN PELATIHAN NASIONAL “ STRATEGI SUKSES MENANGKAN HIBAH PENELITIAN NASIONAL BAGI DOSEN PIAUD”  

Pelatihan nasional sukses memenangkan hibah penelitian nasional bagi dosen PAUD dilakukan oleh bidang bidang 2 wilayah Sumatera dengan mendatangkan narasumber Prof. Dr. Zainuddin Prasojo, MA dan Dr. Nur Hamzah M.Pd selaku ketua PPIAUD Indonesia sekaligus narasumber. Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan penguatan keilmuan bagi para akademisi khususnya dosen dalam mengajukan penelitian pada hibah bersaing di tingkat nasional seperti litapdimas maupun pada event lainnya. Acara pembukaan di pimpin oleh MC. Indra Bangsawan, M.Pd dan Doa oleh Dr. Jhoni Warmansyah dan dilanjutkan dengan lagu Indonesia Raya.  Sambutan dan pembukaan secara resmi disampaikan  ketua PPIAUD Wilayah Sumatera  Dr. Nurhasanah Bakhtiar M.Ag. Adapun moderator yang memimpin jalannya diskusi  oleh Dr. Henny Wulandari.  Peserta yang hadir dari berbagai kampus di Indonesia, baik dari dosen PIAUD maupun non PIAUD yang turut memeriahkan pelatihan yang diadakan oleh bidang 2 PAUD wilayah Sumatera.

Inti dari paparan kedua narasumber dalam pelatihan ini adalah: 1) Mulai dari issu yang penting dan manarik dengan menghubungkan ke dalam berbagai disiplin ilmu; 2) Petakan penelitian sebelumnya agar menemukan novelty dan kontribusi; 3) Lengkapi dengan referensi yang memadai; 4) kolaborasi; 5 ) gunakan peer review; Sesuaikan dengan selingkung dan standar jurnal/instansi yang dituju.

Semoga dengan dilakukan pelatihan ini dapat meningkatkan kualitas proposal sehingga memenangkan hibah penelitian tingkat nasional maupun internasional. Acara ditutup Ketua PPIAUD Wilayah Sumatera,  Dr. Nurhasanah Bakhtiar M.Ag dengan harapan para dosen PIAUD termotivasi menulis proposal dan semakin memahami standar yang diharapkan, sehingga dapat diterima di Litapdimas  (Nurhasanah Bakhtiar)

About adminpiaud

Dosen PIAUD FTK UIN Sultan Syarif Kasim Riau

Check Also

MERIAHKAN HAB KEMENAG KE 77, MAHASISWA PIAUD UIN SUSKA PAMERKAN POSTER ILMIAH

Dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama yang ke-77 dengan tema “Kerukunan Umat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Solve : *
20 − 17 =