PIAUD UIN SUSKA RIAU ADAKAN DOA BERSAMA KELANCARAN UAS DAN LEPAS MAHASISWA KKN MELAYU SERUMPUN

Bertempat di RA Darun Nuur Desa Karya Indah, Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (HMPS PIAUD) UIN Suska Riau berkumpul dalam rangka yasinan dan doa bersama untuk kelancaran Ujian Akhir Semester (UAS) sekaligus pelepasan mahasiswa PIAUD untuk mengikuti KKN Melayu Serumpun di Aceh. Kegiatan yang dilaksanakan pada Ahad (19/06) ini dihadiri oleh dosen, mahasiswa PIAUD UIN SUSKA Riau, teman serta orang tua dari Ananda Novia Putri Wulandari, salah satu mahasiswa delegasi KKN Melayu Serumpun yang mewakili PIAUD.

Acara dibuka dengan kata sambutan oleh perwakilan dosen PIAUD, bu Titin Latifah. Beliau berpesan kepada Ananda yang akan mengikuti UAS agar mempersiapkan diri sebaik mungkin sehingga bisa mendapatkhan hasil yang terbaik pula. Untuk Ananda Novia dan juga teman-teman yang akan berangkat KKN, beliau berpesan agar tetap bisa membawa diri dengan baik, beradaptasi dan berbaur pada masyarakat, menjalankan program-program dengan tuntas sehingga bisa memberikan manfaat kepada masyarakat, dan tentunya bisa membawa nama baik sebagai mahasiswa perwakilan dari UIN SUSKA Riau.

Selanjutnya, kata sambutan oleh ketua HMPS PIAUD, Novia Putri Wulandari, dan juga sebagai delegasi  mahasiswa KKN Melayu Serumpun. Beliau berbagi kepada teman-teman tentang perjuangannya dalam proses seleksi KKN tingkat nasional yang penuh perjuangan dan persaingan ketat. Novia juga berpesan agar mahasiswa memiliki prestasi dalam akademik maupun non-akademik, seperti mempunyai karya ilmiah. Selain memberikan motivasi untuk berprestasi, beliau juga berpesan untuk mempersiapkan diri menghadapi UAS nanti dengan belajar dan memahami konsep.

Novia Putri Wulandari bersama keluarga tercinta

Acara dilanjutkan dengan pembacaan yasin bersama yang dipimpin oleh Nisa, teman Novia dari PGSD Universitas Pahlawan. Seluruh hadirin begitu khusyu’ dalam melantunkan ayat suci Al-Quran tersebut. Selesai membaca yasin, ibunda Novia membacakan doa yang ikut diaminkan oleh seluruh hadirin. Tangis haru menghiasi wajah ibunda tercinta. Ibunda dan Ayahanda Novia juga menyampaikan salam dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para dosen, khususnya di PIAUD UIN SUSKA, yang telah mendidik, membimbing, mendukung dan mendo’akan Ananda selama ini. Semoga Ananda dan teman-teman yang lain bisa terus mengukir prestasi dan menjadi manfaat dimana saja berada.

Sebagai penutup acara, dilakukan pemotongan tumpeng dan makan bersama. Suasana haru dan bahagia meliputi seluruh ruangan. Harapan kami ke depannya akan lahir regerasi mahasiswa yang siap mengukir prestasi dan mengharumkan prodi PIAUD UIN SUSKA. (Titin L)

 

About adminpiaud

Dosen PIAUD FTK UIN Sultan Syarif Kasim Riau

Check Also

Pecah Telur!! Akhirnya Pendidikan Islam Anak Usia Dini Berhasil Mengutus Delegasi Mahasiswa Mengikuti KKN Nasional

Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan salah satu kewajiban mahasiswa dalam mengamalkan Tri Dharma Penguruan Tinggi, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Solve : *
29 + 1 =