TANOTO ON BOARDING 2022! DOSEN PIAUD UIN SUSKA RIAU BERSINERGI MENJADI DOSEN PEMBIMBING LAPANGAN

Kerja sama antara Tanoto Foundation dengan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan telah banyak menorehkan kegiatan-kegiatan positif. Dosen PIAUD UIN Suska Riau juga aktif mengikuti giat yang ditaja oleh Tanoto Foundation. Kali ini dinamakan Tanoto On Boarding. Rangkaian kegiatan ini terdiri dari kegiatan sinkronous dan asinkronous yakni pemahaman konsep, pengerjaan tugas, perancangan skenario pembelajaran,praktik pembelajaran, refleksi yang dimulai pada 24 Maret – 14 April 2022.

 

Kegiatan sinkronous pertama diadakan di Hotel Ayola Pekanbaru, dengan materi pengenalan LMS (Learning Management System) dari Tanoto Foundation. Kegiatan ini dihadiri oleh kurang lebih 20 orang dosen-dosen dari FTK UIN Suska Riau yang akan menjadi DPL (Dosen Pembimbing Lapangan) dan Guru-guru dari MI/SD di Pekanbaru yang akan menjadi guru pamong. Selanjutnya dilanjutkan dengan kegiatan asinkronous melalui LMS selama kurang lebih 2 minggu. Setelah itu, DPL dan GP mengadakan praktik mengajar di sekolah.


DPL dari Prodi PIAUD UIN Suska Riau terdiri dari Bunda Dra. Hj. Sariah, M.Pd., bunda Nurhayati, S.Pd.I., M.Pd. Nurkamelia Mukhtar AH, M.Pd. dan Bunda Heldanita, M.Pd. Banyak praktik baik yang bisa dikolaborasikan antara guru dan dosen di sekolah diantaranya bagaimana menciptakan konsep mikir dalam pembelajaran, membangun kemampuan abstraksi pada anak, memberikan umpan balik dan refleksi pada anak.

About adminpiaud

Dosen PIAUD FTK UIN Sultan Syarif Kasim Riau

Check Also

PIAUD UIN Suska Riau SALING BERBAGI KARYA

  (Malaysia, 13 September 2023), Sebelum keberangkatan tim ke Malaysia, delegasi PIAUD yaitu Bunda Dr. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *