DUKUNG MBKM, MAHASISWA PIAUD IKUTI SOSIALISASI PERMATA PTKIN YANG DITAJA OLEH FTK UIN SUSKA RIAU

Pertukaran Mahasiswa Tanah Air (PERMATA) merupakan upaya dari pemerintah untuk mendukung program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), khususnya hak untuk belajar di luar program studi dan perguruan tinggi di lingkungan Pendidikan Tinggi Keagaam Islam (PTKI). Dalam rangka mendukung program tersebut, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN SUSKA Riau mengadakan sosialisasi PERMATA PTKI yang dilaksanakan pada Senin, 14 Februari 2022, secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting. Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan FTK, Bapak Dr. H. Kadir, M. Ag., Wakil Dekan I FTK, Bapak Dr. H. Zarkasih, M.Ag., selaku narasumber, Wakil Dekan II FTK, Ibu Dr. Zubaidah Amir MZ., M.Pd., Wakil Dekan III FTK, Ibu Dr. Amirah Diniaty, M.Pd. Kons., selaku narasumber, dan para dosen. Kegiatan sosialisasi yang berlangsung dari pukul 09.00 – 12.00 ini dihadiri kurang lebih 220 peserta yang terdiri dari mahasiswa FTK UIN SUSKA, diantaranya mahasiswa PIAUD.

Berdasarkan paparan dari narasumber pertama, Bapak Dr. H. Zarkasih, M.Ag., mahasiswa yang berhak mendaftar pada program PERMATA ini adalah mahasiswa aktif pada semester 4 dan semester 6. Mahasiswa harus mendaftar ke prodi masing-masing untuk dibuatkan akun pada aplikasi web PERMATA. Mahasiswa dapat mempelajari mata kuliah yang ditawarkan pada berbagai perguruan tinggi melalui aplikasi tersebut. Aplikasi PERMATA PTKIN dapat diakses pada alamat https://permatauin.id. Ibu Dr. Amirah Diniaty, M.Pd. Kons juga memberikan motivasi kepada mahasiswa agar turut serta mengikuti program yang memiliki banyak manfaat ini.

Melalui kegiatan sosialisasi ini, diharapkan mahasiswa dapat memperluas pengalaman belajar, menguatkan rasa kebangsaan dan cinta tanah air, serta mengembangkan jejaring dan kolaborasi diantara mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi yang ada di tanah air.

About adminpiaud

Dosen PIAUD FTK UIN Sultan Syarif Kasim Riau

Check Also

DOSEN PIAUD TAJA PENGABDIAN MASYARAKAT SEKOLAH RAMAH ANAK

Hotel Ayola, 25 Oktober 2023, salah satu tugas dosen yang mesi dilaksanakan adalah pengabdian kepada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *