PENYAMBUTAN MAHASISWA FIELD STUDY PIAUD UIN SUNAN KALIJAGA

Pandemi memiliki beberapa keuntungan, di antaranya bagi mahasiswa S2 PIAUD UIN Sunan Kalijaga yang dapat melaksanakan mata kuliah Field Study di UIN Suska Riau. Ini merupakan kali ke 2 PIAUD UIN Suska Riau menerima mahasiswa Field Study dari universitas yang sama. Tapat pada hari Senin, tanggal 27 September 2021 pukul 13.30 dilakukannya penyambutan mahasiswa Field Study PIAUD UIN Sunan Kalijaga yang dihadiri langsung oleh Kajur PIAUD UIN Suska Riau.

 

Acara ini dibuka seperti biasanya oleh MC yang merupakan mahasiswi Field Study yang akan diserahkan, yang bernama Nurazila Sari. Penyambutan yang dilakukan tidak hanya jurusan PIAUD saja, tetapi penyambutan ini bersamaan dengan penyambutan mahasiswa Field Study dari universitas yang sama jurusan PGMI. Setelah acara di buka, kemudian adanya kata sambutan yang disampaikan oleh Dosen Pembimbing Lapangan Ibu Dr. Hj. Na’imah, M.Hum., yang juga merupakan sekretaris jurusan di Porgram Studi S2 PIAUD UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Beliau menyampaikan beberapa pengantar berkenaan dengan teknis pelaksanaan Field Study tahun ini yang bobotnya 4 sks. Sehingga kegiatan praktek mahasiswa Field Study lebih banyak dari yang sebelumnya. Kemudian beliau juga menyampaikan sedikit asal usul mahasiswa yang akan melakukan Field Study di PIAUD UIN Suska Riau. Terakhir beliau mengharapkan agar mahasiswa Field Study dapat dibimbing dan diberikan arahan oleh dosen pamongnya masing-masing.

Selanjutnya sambutan yang juga disampaikan oleh kajur S2 PGMI UIN Sunan Kalijaga. Setelah selesai kata sambutan dari ibu Siti Fatonah, dilanjutkan kata sambutan dari kajur PIAUD UIN Suska Riau ibu Dr. Hj. Nurhasanah Bakhtiar, M.Ag., sekaligus penyambutan mahasiswa Field Study jurusan S2 PIAUD dan PGMI UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Bunda Nurhasanah menyambut seluruh mahasiswa dengan sangat baik. Beliau mengharapkan agar kerjasama ini tetap berlanjut. Dan mahasiswa Field Study dapat belajar bersama serta memberikan manfaat selama proses pengabdian selama hampir 2 bulan di PIAUD UIN Suska Riau.

Penulis: Nurazila Sari

About adminpiaud

Dosen PIAUD FTK UIN Sultan Syarif Kasim Riau

Check Also

MERIAHKAN HAB KEMENAG KE 77, MAHASISWA PIAUD UIN SUSKA PAMERKAN POSTER ILMIAH

Dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama yang ke-77 dengan tema “Kerukunan Umat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Solve : *
29 − 5 =