PIAUD UIN Suska Riau ADAKAN PBAK T.A 2021-2022

Pengenalan Budaya Akademik dan Kemasiswaan (PBAK) merupakan kegiatan wajib bagi seluruh Mahasiswa Baru, kegiatan yang bertujuan untuk memperkenalkan Budaya dan Akademik yang ada di kampus, guna agar mahasiswa mengetahui serta memahami bagaimana cara berkembang di dalam kampus.

 

Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD), Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau mengadakan PBAK di tingkat Jurusan, pada kegiatan itu para Civitas Akademika yang bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Jurusan memberikan arahan dan wejangan penting bagi mahasiswa baru, mencoba menanamkan karakter unggul, serta memberikan pemahaman lebih lanjut mengenai peran dan fungsi sebagai Mahasiswa.

Kegiatan PBAK yang Digelar secara virtual melalui media Zoom Meeting ini diikuti 63 Mahasiswa Tahun Akademik 2021/2022. Kegiatan PBAK jurusan ini di buka langsung oleh Ibunda Dr. Nurhasanah Bakhtiar, S.Ag, M.Ag Selaku Ketua Jurusan (Kajur) PIAUD. Beliau menjelaskan, bahwasannya jurusan PIAUD memberikan peluang besar dimasa yang akan datang, calon guru PIAUD juga diberikan ilmu parenting serta memberikan motivasi untuk maba tahun 2021. Beliau juga mengajak maba tahun 2021 untuk ber-azam (bertekat) pada diri sendiri untuk memberikan sesuatu yang terbaik.

 

Ibunda Nurkamelia Mukhtar AH, M.Pd Selaku Sekertaris jurusan PIAUD, yang juga sebagai pemandu dalam agenda ini mengenalkan sejarah, visi misi, serta kegiatan-kegiatan yang ada di jurusan PIAUD sekaligus menampilkan prestasi yang telah dicapai oleh mahasiswa/i PIAUD.

Kegiatan ini diharapkan mampu secepat mungkin membuka cakrawala para mahasiswa baru mengenai dunia kampus, mengenal dan beradaptasi dengan kehidupan kampus yang relatif berbeda dengan belajar di bangku sekolah. Seiring dengan itu, Rabiyatul Adawiah selaku Ketua HMJ menyampaikan beberapa gambaran penting kepada para Mahasiswa Baru.

“kampus merupakan Miniatur Negara, memiliki Organ-organ penting untuk menjalankan roda kehidupan mahasiswa di kampus, Mulai dari tingkat Jurusan sampai ke tingkat Universitas.Di jurusan, kita memiliki HMJ (Himpunan Mahasiswa Jurusan), diperuntukkan bagi mahasiswa yang ingin meningkatkan kualitas diri di luar jam Belajar di kelas. Banyak hal yang kita peroleh di Organisasi, karna di era kita ini Soft Skill sangat di butuhkan, dan itu saya temukan di organisasi.”Ucapnya..

Lebih lanjut, Rabiyatul menyampaikan harapan-harapannya kepada para Mahasiswa Baru.”Untuk ke bintang kita harus memijak bumi terlebih dahulu. Untuk ke bintang kita harus memijak bumi terlebih dahulu”. Maka saya Rabiyatul Adawiah, mewakili seluruh pengurus HMJ Piaud mengajak teman-teman semuanya untuk senantiasa memberikan kontribusi positif untuk kampus, menyumbangkan prestasi-prestasi membantu civitas akademika, dan lain sebagainya.” Tutupnya..

Penulis: Novia Putri
Dokumentasi: Rabiatul Adawiyah
Editor:Heldanita

About adminpiaud

Dosen PIAUD FTK UIN Sultan Syarif Kasim Riau

Check Also

MERIAHKAN HAB KEMENAG KE 77, MAHASISWA PIAUD UIN SUSKA PAMERKAN POSTER ILMIAH

Dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama yang ke-77 dengan tema “Kerukunan Umat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Solve : *
27 − 7 =