“HMJ PIAUD UIN SUSKA RIAU Lakukan Misi Kemanusiaan dengan Menjual Air Mineral”

Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini (HMJ PIAUD) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau melakukan “Misi Kemanusiaan” dengan cara menjual air mineral dan bersentuhan langsung ke masyarakat.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian HMJ PIAUD UIN Suska Riau terhadap korban banjir di Kalimantan Selatan, dan juga merupakan salah satu bentuk Implementasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat. Jadi seluruh hasil penjualan akan di distribusikan kepada korban-korban yang ada di Kalimantan Selatan, yang harapannya dapat sedikit mengurangi beban kesedihan dan kebutuhan hidup mereka.

Rabiyatul Adawiah selaku Ketua HMJ yang baru saja dilantik pada 18 Januari 2021 mengatakan; “Ini merupakan inisiatif dari pengurus HMJ PIAUD 2021, kegiatan positif seperti ini tentu harus kita apresiasi dan dukung bersama, dan alhamdulilah Ibu Dr. Nurhasanah Bakhtiar, M.Ag selaku Ketua Jurusan dan Bapak Nursalim, M.Pd selaku WD III juga mendukungnya“.

Selain itu Rabi juga mengatakan bahwa aksi ini sedikit berbeda dengan aksi-aksi yg dilakukan oleh kelompok lainnya ; “betul, misi kemanusiaan ini sedikit berbeda dengan aksi-aksi penggalangan dana yang dilakukan oleh organisasi-organisasi atau komunitas-komunitas lainnya, yang mana kita bukan hanya meminta, melainkan berjualan air mineral agar para pemberi bantuan juga sedikit mendapatkan feedback nya“.  Ujarnya.

Kegiatan ini tentu juga tidak mengabaikan Protokol Kesehatan karena mengingat situasi Covid-19 yang masih terus menghantui, diantaranya yaitu tetap menggunakan masker, rutin mencuci tangan,  memakai Handsinitizer, serta tetap menjaga jarak atau Social Distancing.

Terakhir Rabi mengajak masyarakat Riau khususnya Pekanbaru untuk dapat bersama-sama membantu mengulurkan tangan dengan cara memberikan donasi terbaiknya berupa uang, sembako, kebutuhan bayi, obat-obatan dan berbagai bentuk lainya guna meringankan beban saudara-saudara korban banjir di Kalimantan Selatan.

 

Penulis       : Rabiyatul Adawiah

Dokumentasi: Tim

About adminpiaud

Dosen PIAUD FTK UIN Sultan Syarif Kasim Riau

Check Also

Add Insight Mahasiswa PIAUD melalui Perkuliahan Metopel dan APE sebagai wujud dari Implementasi Agreement antara STAIN Bengkalis dan PIAUD UIN Suska Riau

Berlanjut pada kegiatan Visiting Lecture, di sini Sekretaris Program Studi PIAUD UIN Suska Riau, Nurkamelia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *