FTK UIN STS Jambi gelar UP-UKMPPG: KAPRODI PIAUD UIN SUSKA RIAU SEBAGAI PENYELIA

Pelaksanaan ujian PPG di STS Jambi dilaksanakan pada 29 Februari 2020. Kaprodi PIAUD UIN Suska Riau ditugaskan sebagai Penyelia (pengawas) oleh panitia pusat. Sebanyak  135 retaker mahasiswa PPG dalam Jabatan kembali mengikuti Uji Pengetahuan (UP-UKMPPG) yang berpusat di Gedung Pusat Komputer UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi. Uji tulis dengan sistem CBT (Computer Based Test) ini dilaksanakan sebanyak 2 sesi, sesi pertama dilaksanakan pada pukul 09.00-12.00 WIB dan sesi kedua dilaksanakan pada pukul 13.30-16.30 WIB. Ini untuk yang kesekian kalinya LPTK UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi mendapatkan kepercayaan pusat untuk menjadi penyelenggara UP-UKMPPG.

Kaprodi PIAUD UIN Suska sebagai penyelia sedang memeriksa kesiapan fasilitas UP-UKMPPG

Peserta ujian adalah para guru dari provinsi Jambi dan sekitarnya yang sudah mengikuti kuliah PPG baik di LPTK UIN STS Jambi sendiri, maupun yang kuliah PPG-nya di LPTK lain seperti dari UNJ, UPI, UNSRI, UNP, UNRI, UMSU, UIN Suska Riau dan lain-lain namun belum lulus uji pengetahuan yang menjadi prasyarat untuk mendapatkan gelar guru profesional (Gr). Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Dr. Hj. Fadlilah, M.Pd. berharap semua peserta yang mengikuti ujian dapat memperoleh kesuksesa, dan “segera mendapatkan tunjangan setifikasi” Ujarnya.

Situasi pelaksanaan UP-UKMPPG
Peserta UP-UKMPPG sedang mengikuti ujian dengan serius

Pelaksanaan Uji Pengetahuan UKMPPG yang ditaja oleh Fakultas Tarbiyah dan Keguruan ini menurut salah seorang Penanggung Jawab Ruang Ridwan, M.Psi yang juga selaku Ketua Prodi PIAUD UIN STS Jambi, tercatat diikuti oleh retaker PPG dari 13 LPTK dengan 19 bidang studi keagamaan dan umum.

Kaprodi PIAUD UIN Suska Riau (Penyelia) bersama Panitia Lokal UP-UKMPPG UIN STS Jambi

Editor: Heldanita

About adminpiaud

Dosen PIAUD FTK UIN Sultan Syarif Kasim Riau

Check Also

PIAUD UIN Suska Riau SALING BERBAGI KARYA

  (Malaysia, 13 September 2023), Sebelum keberangkatan tim ke Malaysia, delegasi PIAUD yaitu Bunda Dr. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *