Taja Webinar PPS PIAUD Wilayah Sumatera Series 3, PIAUD UIN Suska Riau turut gandeng ketua PSGA (Pusat Studi Gender dan Anak) sebagai narasumber.

Taja Webinar PPS PIAUD Wilayah Sumatera Series 3, PIAUD UIN Suska Riau turut gandeng ketua PSGA (Pusat Studi Gender dan Anak) sebagai narasumber.

Aktivitas akademik di perguruan tinggi juga terdampak oleh pademik COVID-19. Hal ini dirasakan lebih pada dilema para peneliti baik dikalangan dosen maupun mahasiswa. Desain penelitian yang semua sudah disusun dan bahkan sudah diseminarkan bahkan terkadang harus banting stir menyesuaikan keadaan terkini, dengan alasan bahwa pada saat ini hampir semua sekolah dan lembaga ditutup. Hal ini mendorong, PIAUD UIN Suska Riau mengkaji tentang desain penelitian pada webinar series 3 PPS PIAUD Wilayah Sumatera yakni dengan tema “Desain Penelitian dan Pengabdian di Era New Normal”. Narasumber pada kegiatan ini berasal dari akademisi dan praktisi, diantaranya dari kalangan praktisi diwakili oleh ibu Tuti  Suryati, S.Pd. (Ketua PD IGRA Kab. Siak Riau 2017-2020) dan akademisi diwakili oleh Maila D.H. Rahiem, M.A. P.hD. (Dosen UIN Syarif Hidayatullah Jakarta) dan Dr. Sukma Erni, M.Pd. (Ketua Pusat Studi Gender dan Anak UIN SUSKA RIAU).

Narasumber _Dr. Sukma Erni, M.Pd._ Ketua PSGA UIN Suska Riau
Narasumber_Tuti Suryati, S.Pd._ Ketua PD IGRA Kab. Siak Riau
Narasumber_Maila D.H. Rahiem, P.hD._ Dosen UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Kegiatan ini dilaksanakan pada Rabu, 12 Agustus 2020. Dibuka oleh Ketua PPS PIAUD Indonesia Dr. Sigit Purnama, M.Pd. dan ditutup oleh Ketua Prodi PIAUD UIN Suska Riau Dr. Nurhasanah Bakhtiar, M.Ag. Kegiatan berjalan lancer, meski ada sedikit tantangan yakni pada H-1 terbakarnya Kantor Pusat Telkomsel untuk  wilayah Sumbagteng di Pekanbaru.

MC_ Heldanita, M.Pd._ Dosen PIAUD UIN Suska Riau
Moderator_Nurkamelia Mukhtar AH, M.Pd._ Dosen PIAUD UIN Suska Riau
Ketua PPS PIAUD Indonesia_Dr. Sigit Purnama, M.Pd.
Ketua Prodi PIAUD UIN Suska Riau_ Dr. Nurhasanah Bakhtiar, M.Ag.

Kegiatan dilaksanakan dengan bantuan semua dosen PIAUD dan TIM IT dari dosen muda dan mahasiswa FTK UIN Suska Riau. Untuk berita selengkapnya bisa dilihat di website UIN Suska Riau https://uin-suska.ac.id/2020/08/17/program-studi-piaud-fakultas-tarbiyah-dan-keguruan-uin-suska-riau-gelar-webinar-regional-sumatra/

Tim IT FTK UIN Suska Riau
Panitia Webinar PPS PIAUD Wilayah Sumatera PIAUD UIN Suska Riau

Video Kegiatan: https://www.youtube.com/watch?v=SJAWhnRQ5Yg&t=526s

Editor: Heldanita, M.Pd.

About adminpiaud

Dosen PIAUD FTK UIN Sultan Syarif Kasim Riau

Check Also

DOSEN PIAUD TAJA PENGABDIAN MASYARAKAT SEKOLAH RAMAH ANAK

Hotel Ayola, 25 Oktober 2023, salah satu tugas dosen yang mesi dilaksanakan adalah pengabdian kepada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *