Kepala KanKemenag Kota Pekanbaru Hadiri Pengabdian Masyarakat Bersama Dosen PIAUD UIN Suska Riau

Rabu, 2 November 2022, dosen PIAUD UIN Suska Riau melaksanakan pengabdian msyarakat bertempat di MTs al-Ittihadiyah Rumbai, Pekanbaru. Kegiatan pengabdian kali ini bertemakan “Penguatan dan Pemberian Reward menuju Satuan Pendidikan Ramah Anak bagi Madrasah di Kota Pekanbaru”. Kagiatan ini dihadiri oleh Kepala Kankemenag Kota Pekanbaru, Drs. H. Syahrul Mauludi, MA; Kasi  PAIS,  Drs. H. Marzai; Kasi PHA DP3APM Kota Pekanbaru, Ibu Relly Sugiarti, M.Kes; Fasilitator nasional SRA, Ibu Hilva Ramadhani, S.Pd.I., M.Pd.; Pengawas Madrasah/RA dan Kepala Madrasah/RA, guru-guru RA/Madrasah serta tim pengabdian dari dosen UIN Suska Riau. Dalam sambutannya, Ka.Kemenag menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang ditaja oleh tim dosen UIN Suska Riau yang memberikan kontribusi positif bagi perkembangan pendidikan madrasah, khususnya di Kota Pekanbaru.

Penguatan menuju satuan pendidikan ramah anak disampaikan oleh fasilitator nasional, Ibu Hilva Ramadhani, S.Pd.I., M.Pd., sekaligus sebagi kepala MI Uways Alqorni Pekanbaru yang telah berhasil meraih sebagai madrasah yang berstandardisasi nasional sekolah ramah anak (SRA). Ibu Hilva memotivasi warga madrasah untuk terus berkomitmen menuju SRA dari tahapan MAU menuju MAMPU dan MAJU. Secara bertahap madrasah akan bisa menuju SRA jika memiliki komitmen yang kuat untuk  memenuhi 6 indikator SRA. Keterlibatan seluruh warga madrasah, guru, siswa dan orang tua harus saling bersinergi untuk menuju SRA.

Selanjutnya pemberian reward kepada 6 madrasah/RA yang memiliki komitmen dan MAU menuju Satuan Pendidikan Ramah Anak, yaitu: 1) MTs Uways Alqorni, 2) MTs al-Ittihadiyyah, 3) MI Taskim, 4 ) MI Ar-Rozzaq, 5) RA al-Mahyra dan 6) RA Ar-Rozzaq. Semoga dengan pemberian reward ini dapat memotivasi madrasah/RA untuk lebih baik lagi.

Oleh : Bu Dr. Nurhasanah Bakhtiar, M.Ag

About adminpiaud

Dosen PIAUD FTK UIN Sultan Syarif Kasim Riau

Check Also

Leni Harningsih, Mahasiswa PIAUD UIN Suska Riau awardee Beasiswa Schilarship Smart YBM BRILian

Assalamu’alaikum wr.wb. Hallo! Perkenalkan nama saya Leni Harningsih. Saya alumni MAS UMMUL QURO Kundur Barat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Solve : *
30 + 25 =