Masya Allah! PPIAUD Indonesia Launching Buku Panduan dan Workshop Implementasi Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka

Jum’at (29/07/2022) pkl 13.00 WIB-Selesai, PPIAUD Indonesia melaksanakan Launching Buku Panduan dan Workshop Implementasi Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka secara daring. Kegiatan ini diikuti lebih kurang 170 partisipan perwakilan dari prodi PIAUD Se Indonesia. Kegiatan ini tidak lain bertujuan sebagai upaya awal melangkah dalam penerapan MBKM di Prodi PIAUD Se Indonesia. Kegiatan ini merupakan diseminasi dari rangkaian kegiatan kerja yang sudah dilakukan oleh tim ahli terpilih dalam merumuskan RKS berdasarkan 8 komponen penting dalam MBKM.

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua PPIAUD terpilih periode 2022-2024 Dr. Nur Hamzah, M.Pd. Dalam sambutannya besar harapan beliau agar semua prodi PIAUD di Indonesia tidak berhenti berbenah menuju penyesuaian dengan MBKM. Kemudian Narasumber utama dalam kegiatan ini adalah Dr. Sigit Purnama, M.Pd. Dalam pemaparan beliau, disampaikan bahwa langkah awal yang harus dilakukan prodi adalah menyingkronkan 8 kegiatan MBKM Non Perguruan Tinggi dalam kegiatan mahasiswa yang tergambarkan pada Capaian Pembelajaran Prodi sehingga hasilnya ekuivalen dengan kebutuhan prodi.

Beliau juga menyampaikan, hal penting untuk dilakukan adalah semua stakeholder dalam melaksanakan MBKM dipastikan sudah sepakat untuk saling bekerja sama. Pemaparan selanjutnya juga dipanelkan mengenai 8 kegiatan Non Perguruan tinggi dalam RKS oleh masing-masing tim ahli.

About adminpiaud

Dosen PIAUD FTK UIN Sultan Syarif Kasim Riau

Check Also

Webinar Nasional & Workshop “Peningkatan Mutu Program Studi melalui Akreditasi 9 Kriteria”

Perkumpulan Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PPIAUD) Wilayah Sumatera menaja kegiatan Webinar dan Workshop “Peningkatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Solve : *
3 − 3 =