Semangat Baru, Semester Genap Maret 2020 akan dimulai: Prodi PIAUD UIN Suska Riau Adakan Pertemuan dan Evaluasi dengan Dosen Homebase.

Ruang hijau lt. 2 FTK UIN Suska Riau Selasa, 3 maret 2020 telah diadakan rapat dan silaturrahmi seluruh dosen homebase PIAUD UIN Suska Riau. Dosen-dosen ini terdiri dari dosen luar biasa maupun dosen tetap PNS dan Non PNS. Agenda rapat diantaranya evaluasi proses perkuliahan di semester sebelumnya dan persiapan perkuliahan semester genap yang akan dimulai. Pada kesempatan ini juga dibagikan SK mengajar kepada para dosen. Pertemuan dibuka oleh Sekprodi PIAUD Ibu Fatimah Depi Susanti, S.Pd.I., M.A. dan dilanjutkan oleh Kaprodi Ibu Dr. Nurhasanah Bakhtiar, M.Ag. Kaprodi menjelaskan surat edaran akademik dari pimpinan bahwa perkuliahan semester genap akan dimulai awal maret 2020 sampai dengan agustus 2020. Terkait dengan semua perangkat perkuliahan, “hendaknya setiap dosen melaporkan administrasinya paling tidak dua kali dalam satu semester ke prodi via email berupa softcopy maupun hardcopy dengan diantarkan langsung ke admin prodi”, ujarnya.

Kaprodi dan Sekprodi membuka rapat semester Genap Maret 2020

Setelah penjelasan dari kaprodi selesai, maka dibuka sesi Tanya jawab antara dosen dan pimpinan prodi terkait dengan segala kendala ataupun saran dan kritik yang membangun bagi prodi PIAUD kedepannya. Penanya pertama dari dosen senior, Drs. Arbi, M.Si. yang menyampaikan keluh kesah selama perkuliahan yang dialaminya. Beliau mengeluhkan tentang ketidakcakapan mahasiswa dalam menyelesaikan administrasi diri sendiri sebelum memasuki kelas yang diambil bahkan ini berlarut sampai akhir semester. Sangat banyak saya temukan dan berulang-ulang kali mahasiswa yang tidak mengantongi KRS sebagai bukti bahwasanya mengambil di kelas yang beliau ampu, “dan ini sangat tidak sesuai dengan prosedur yang ada”, ujarnya.  Hal ini langsung menjadi catatan bagi kaprodi dan sekprodi PIAUD UIN Suska Riau. Kemudian dari dosen-dosen lain ada beberapa pertanyaan terkait dengan prosedur ketidakhadiran, setor ayat, izin observasi ke luar kampus dan mengenai tambahan jadwal di hari sabtu dan ahad. Pertemuan diakhiri dengan foto dan makan bersama.

Sesi Tanya jawab antara dosen homebase dengan pimpinan prodi PIAUD UIN Suska Riau

Editor: HH

About adminpiaud

Dosen PIAUD FTK UIN Sultan Syarif Kasim Riau

Check Also

MERIAHKAN HAB KEMENAG KE 77, MAHASISWA PIAUD UIN SUSKA PAMERKAN POSTER ILMIAH

Dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama yang ke-77 dengan tema “Kerukunan Umat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Solve : *
6 × 25 =