• MoU PIAUD UIN Suska Riau dengan PG-PAUD FKIP Universitas Riau

    MoU PIAUD UIN Suska Riau dengan PG-PAUD FKIP Universitas Riau

Prodi PIAUD UIN Sultan Syarif Kasim Riau jalin kerja sama dengan PG-PAUD FKIP Universitas Riau

Letter of Intent adalah dokumen yang menjabarkan pengertian antara dua atau lebih pihak yang pengertiannya ingin diformalkan dalam perjanjian yang mengikat secara hukum.  Letter Of Intent ini Proses penandatanganan MoU antara Program Studi PG-PAUD FKIP Universitas Riau dengan Jurusan Program Studi PG-PAUD/PIAUD di Provinsi Riau. Jurusan-jurusan tersebut dihadirkan dari beberapa Instansi Pendidikan di wilayah Pekanbaru, Kampar dan Jakarta. Diantaranya adalah Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau, Universitas Islam Riau, Universitas Lancang Kuning, STKP AISYIYAH, STIT Al-Kifayah, STKIP Pahlawan Tuanku Tambusai. Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Ayola pada tanggal 11 Februari tahun 2020.

Ketua Prodi PIAUD UIN Suska Riau bersama beberapa Ketua Prodi PIAUD Universitas lainnya.

Pada hari ini, Ketua Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN SUSKA, Bunda Dr. Hj. Nurhasanah Bakhtiar, S.Ag., M.Ag bersama salah seorang dosen PIAUD Nurkamelia Mukhtar. AH, S.Pd.I., M.Pd menghadiri undangan untuk membahas tentang Kurikulum Berbasis OBE (Outcome Based Education). Pembahasan yang berkenaan dengan Revitalisasi Kurikulum PTK, Tahapan Penyusunan Kurikulum dan Panduan Penyusunan Kurikulum.

Ketua Prodi PIAUD UIN Suska Riau, Dr. Nurhasanah Bakhtiar, M.Ag., bersama Dosen Muda PIAUD UIN Suska Riau Nurkamelia Mukhtar. AH, M.Pd.

 Terlihat Ketua Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini dari Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Sultan Syarif Kasim, sebagai Pihak Kedua melakukan foto bersama setelah proses penandatangan  Letter of Intens bersama Ketua Koordinator Program Studi PG-PAUD FKIP Universitas Riau. Ibu Enda Puspitasari, M.Pd. sebagai Pihak Pertama. Isi dari Letter of Intents tersebut adalah sepakat mengadakan kerjasama dalam rangka : Pertama, Melaksanakan Kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Kedua, Kerjasama yang saling menunjang kedua belah pihak. Letter of Intent ini dibuat untuk ditaati oleh kedua belah pihak dalam jangka waktu empat tahun, terhitung sejak tanggal 11 Februari 2020. Di samping kegiatan penandatanganan MoU Letter Of Intent ini, PG PAUD Universitas Riau juga mengundang seorang pemateri khusus dari Universitas Negeri Jakarta untuk memberikan materi dalam FGD Kurikulum Pendidikan Berbasis Capaian Pembelajaran (OBE/Outcome Based Education) yang langsung disampaikan oleh Dr. Hj. Yuliani Nurani Sudjiono, M.Pd. Seorang pakar dan pemerhati Pendidikan Anak Usia Dini. Beliau adalah penulis buku best seller di bidang pendidikan AUD.

Penyerahan MoU oleh Ketua Prodi PG-PAUD Universitas Riau kepada Ketua Prodi PIAUD UIN Sultan Syarif Kasim Riau, Dr. Nurhasanah Bakhtiar, M.Ag.

Kegiatan seminar kurikulum berbasis outcome based education, bertujuan untuk mengarahkan visi – misi dari Kurikulum yang akan menghasilkan output, berdasarkan kebutuhan masyarakat dan visi ke depan akan menjadi apa lulusan dari Program Studi PIAUD ini di lapangan kelak. OBE ini diawali dengan gambaran yang jelas tentang kemampuan penting yang bisa dilakukan oleh mahasiswa saat lulus. Mengorganisasikan kurikulu, sistem pembelajaran dan penilaian, secara terstruktur untuk memastikan bahwa proses pembelajaranterjadi keluaran/ capaian pembelajaran lulusan tercapai. Berdampingan dengan hal ini, penandatanganan Letter of Intents mengintegrasikan dari berbagai instansi PTN dan PTS untuk mewujudkan program-program pendidikan anak usia dini.

Editor: Nurkamelia Mukhtar. AH, M.Pd.

About adminpiaud

Dosen PIAUD FTK UIN Sultan Syarif Kasim Riau

Check Also

MERIAHKAN HAB KEMENAG KE 77, MAHASISWA PIAUD UIN SUSKA PAMERKAN POSTER ILMIAH

Dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama yang ke-77 dengan tema “Kerukunan Umat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Solve : *
8 ⁄ 2 =