PIAUD UIN SUSKA RIAU TAJA WORKSHOP PENULISAN ARTIKEL

Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) melaksanakan Workshop Penulisan Artikel Jurnal Bidang Keilmuwan Prodi PIAUD Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Suska Riau pada Hari Selasa, 20 Agustus 2024 di Ruang Hijau Lantai 2 Gedung FTK. Dalam workshop kali ini mendatangkan 2 pemateri sangat ahli dalam bidangnya, yaitu Ayahanda Moh. Fauziddin, M.Pd sebagai pemateri 1 yang merupakan dosen PAUD dari Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai dan Ibunda Heldanita, M.Pd sebagai pemateri 2 yang merupakan dosen PIAUD UIN Suska Riau.

Dosen-dosen dari Prodi PIAUD UIN Suska Riau, baik itu dosen luar biasa maupun dosen tetap menjadi peserta workshop pada hari itu dan juga dihadiri oleh Mahasiswa Prodi PIAUD UIN Suska Riau. Workshop Penulisan Jurnal ini dibuka secara langsung oleh Wakil Dekan 1 FTK, yaitu Bapak Dr. Zarkasih, M.Ag. Setelah workshop dibuka, terlebih dahulu penyerahan sertifikat kepada pemateri 1 oleh Bapak Dr. Zarkasih, M.Ag.

“Dengan adanya Workshop Pelatihan Jurnal Prodi PIAUD ini nantinya akan menjadikan dosen-dosen PIAUD lebih berkualitas lagi nantinya dalam melakukan penulisan artikel jurnal sehingga tahun depan Website Jurnal Prodi PIAUD bisa terakreditasi unggul,” ujarnya dalam kata sambutan (20/08/2024)

Pemateri 1 oleh Ayahanda Fauziddin menyampaikan materi yang tentunya berkaitan dengan seperti apa tahapan penulisan karya tulis ilmiah yang baik, kemudian seperti apa pula format karya tulis ilmiah yang sistematis dan lain sebagainya. Tentu ini nantinya akan menjadi dasar bagi dosen PIAUD dalam melakukan penulisan artikel jurnal yang nantinya akan dipublikasikan.

Lalu, diakhir wokshop penulisan artikel jurnal ini, adanya juga penyerahan buku secara langsung tentang metode membaca al-Quran dari dosen PIAUD, yaitu Bapak Muhammad Nurhandi, M.Ag.

Kemudian, Ibunda Nurhasanah Bakhtiar, M.Ag selaku Kepala Jurusan Prodi PIAUD UIN Suska Riau berharap dari kegiatan workshop penulisan artikel jurnal adalah semakin meningkatnya kompetensi menulis di kalangan dosen dan mahasiswa PIAUD, sehingga terlihat peningkatan publikasi ilmiah dosen dan mahasiswa di jurnal-jurnal nasional maupun internasional,” jelasnya dalam kata sambutan workshop.

About nurkamelia@uin-suska.ac.id

Check Also

Mahasiswa PIAUD 2024 Meriahkan HUT RI ke-79 dengan Berbagai Lomba di Lapangan Buluh Cina

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-79, anggota Himpunan Mahasiswa Program Studi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *