Perdana!!! Mahasiswa Prodi PIAUD Meraih Juara Video Pendek Terbaik Tingkat Nasional 2024

Mahasiswa dari Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) UIN Suska Riau, Muhammad Hilal Pratama meraih juara 2 video pendek terbaik tingkat nasional tahun 2024 yang ditaja oleh Forum Dekan Tarbiyah dan Keguruan (FORDETAK) Makassar. Kegiatan ini bersempena dengan Kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) FORDETAK Makassar 2024 yang diadakan pada tanggal 10 Agustus 2024 hingga pengumuman pemenang ditanggal 23 Agustus 2024 melalui Wakil Dekan (WD) 3 Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Suska Riau, yaitu Ibuk Dr. Amirah Diniaty,M.Pd.,Kons.

Perlombaan ini diadakan secara daring dengan para peserta mengirimkan hasil karyanya ke link google form yang telah disediakan oleh panitia. Pada perlombaan ini, panitia memberikan opsi 2 tema video pendek, yaitu “Moderasi Beragama dan Media Pembelajaran.” Akhirnya, Hilal dan partner mengambil judul video pendeknya “Menyatukan yang Berbeda” yang mana judul tersebut diambil dari tema “Moderasi Beragama”. Meskipun dari mulai menyusun skenario hingga selesai mengambil adegan video masih sangat sulit untuk menentukan judul apa yang menarik dan pas.

“Dari awal menyusun skenario video hingga pada take video adegan, kami masih kebingungan dan sulit untuk menentukan judul yang pas, tapi akhirnya setelah pengeditan video kami mendapatkan judul yang pas, yaitu Moderasi Beragama,” jelas Hilal pada Ahad, (25/08/2024)

Pengambilan adegan video ini memakan waktu selama 2 hari yang lokasinya bertempat di Kamoo Café Jalan Garuda Sakti, Km 2, Simpang Baru, Kec. Tampan, Kota Pekanbaru. Alat yang digunakan dalam pengambilan adegan video ini tidak menggunakan kamera yang mahal ataupun berkualitas, namun hanya menggunakan kamera standar sehingga dapat memberikan hasil video yang bagus.

Dalam perlombaan yang secara tidak langsung juga membawa nama baik UIN Suska Riau, Ibuk Dr. Amirah Diniaty,M.Pd.,Kons selaku WD 3 FTK memberikan ucapan selamat dan memberikan apresiasi kepada Hilal dan partner atas kemenangan perlombaan ini.

“Selamat ya Hilal dan partner serta semangat terus berkarya ya,” ucapnya via WhatsApp.

Tidak lupa juga dari Kepala Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Ibunda Nurhasanah Bakhtiar, M.Ag, mengucapkan selamat dan merasa bangga karena Hilal dan partner sudah membanggakan nama Jurusan PIAUD khususnya dalam perlombaan video pendek tingkat nasional ini.

“Ibu memberikan apresiasi dan mengucapkan tahniah  atas pestasi yang diraih. Tetaplah berkarya dan berprestasi melejitkan potensi diri. Ibu senang karena akan mengahrumkan nama prodi PIAUD UIN Suska Riau,” ungkapnya melalui via WhatsApp.

About nurkamelia@uin-suska.ac.id

Check Also

Mahasiswa PIAUD 2024 Meriahkan HUT RI ke-79 dengan Berbagai Lomba di Lapangan Buluh Cina

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-79, anggota Himpunan Mahasiswa Program Studi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *